Tuntaskan Program Bedah Rumah, Para Anggota Kodim 1614/Dompu Korbankan Waktu Libur Bersama Keluarga

Kategori Berita

.

Tuntaskan Program Bedah Rumah, Para Anggota Kodim 1614/Dompu Korbankan Waktu Libur Bersama Keluarga

Koran lensa pos
Senin, 30 Januari 2023

 

Kesemangatan para prajurit TNI Kodim 1614/Dompu menyelesaikan program bedah RTLH di Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu



Dompu, koranlensapos.com - Sejumlah personel TNI Kodim 1614/Dompu yang diterjunkan dalam program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) terus semangat bekerja. Prinsip yang sering disampaikan Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos untuk bekerja dengan hati, tulus, ikhlas dan bertanggung jawab itu menjadi pelecut semangat para anggota Kodim 1614/Dompu dalam menjalankan tugas.

Pada hari Minggu (29/1/2023) pun mereka tetap bekerja demi panggilan tugas menyelesaikan program bedah rumah milik keluarga Basuki Ismail di Kelurahan Dorotangga itu.

"Seharusnya hari Minggu adalah hari libur untuk keluarga. Tetapi karena tugas ini belum selesai, maka para anggota tetap diterjunkan hari ini. Waktu bersama keluarga dikorbankan dulu sampai program ini selesai," kata Pasiter Kapten Inf. Muh. Yamin.

Pasiter menyampaikan apresiasi atas kesemangatan tim bersama masyarakat setempat dalam melaksanakan tugas menyelesaikan program bedah rumah dalam rangka HUT ke 62 Korem 162/Wira Bakti itu.



"Terima kasih tiada terhingga saya ucapkan kepada anggota tim yang telah mengorbankan hari-harinya bersama keluarga demi melaksanakan panggilan tugas ini," ucapnya.

Disebutnya progres bedah rumah sudah mencapai 80 %. Tahap pengecatan dinding sudah rampung dan akan dilanjutkan dengan pemasangan daun pintu dan jendela.

"Progresnya sudah mencapai 80% 
Tim Bedah Rumah yang dibantu masyarakat sekitar hari ini melakukan pemasangan pintu kamar dan jendela," ujarnya.

Rasa bahagia dan haru tergambar dari wajah para anggota ketika melihat hasil jerih payah selama sekitar 10 hari melakukan proses bedah rumah itu. Kelelahan rasanya terbayarkan ketika menengok kembali hasil karya mereka. Rumah mungil nan cantik bercat hijau warna khas TNI. (emo).