Momen Jumat Curhat, Kapolsek Hu'u Terima Masukan Masyarakat dan Serahkan Bantuan Semen

Kategori Berita

.

Momen Jumat Curhat, Kapolsek Hu'u Terima Masukan Masyarakat dan Serahkan Bantuan Semen

Koran lensa pos
Jumat, 20 Januari 2023

 

Pelaksanaan ibadah jumatan di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha Kecamatan Hu'u, Jumat (20/1/2023) pukul 12.00 Wita


Dompu, koranlensapos.com - Kapolsek Hu'u, IPDA Sumaharto bersama anggota pada hari Jumat (20/1/2023) menunaikan kewajiban Sholat Jumat di Masjid Miftahul Jannah Desa Daha.

Bertindak sebagai Khotib sekaligus Imam Sholat adalah Direktur Darul Izzi wal Falah  Pondok Pesantren Sa'adatuddarain Al-Azhar Al-Syarif Praya Kabupaten Lombok Tengah, 
Tuan Guru Al Ustadz Akhmad Azizi, Lc.

 Usai Jum'atan dilanjutkan dengan penyampaian Kapolsek Hu'u, IPDA Sumaharto.
Kapolsek Hu'u, IPDA Sumaharto memimpin kegiatan JUMAT CURHAT dan menerima masukan dari masyarakat


Kapolsek menjelaskan bahwa institusi Polri saat ini sedang menggalakkan kegiatan yang diberi nama JUMAT CURHAT.
Dengan program ini, Polri ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan keinginan dan keluhan masyarakat secara langsung terkait dengan pelayanan yang telah diberikan oleh Kepolisian Sektor Hu'u selama ini.

"Barangkali ada hal-hal sekiranya yang dapat kami lakukan dan kami tiadakan baik yang bersifat negatif maupun yang bersifat positif mohon diberikan usulan dan masukan kepada kami," harap Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek mengharapkan peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif.


Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat, M. Amin, S. Ag menyampaikan bahwa di Desa Daha masih ramai dengan aktivitas sabung ayam yang meresahkan masyarakat. 

"Dimohon agar pihak kepolisian melakukan tindakan guna mengurangi dan menghilangkan kebiasaan masyarakat yang beraktivitas adu ayam di Desa kami," kata M. Amin.

Sementara tokoh agama, H. Muhtar S. Pd menginformasikan terkait maraknya peredaran narkoba di Kecamatan Hu'u yang menyasar generasi muda dan anak-anak di bawah umur.

"Diharapkan kepada pihak kepolisian agar melakukan upaya penangkapan dan memproses hukum terhadap pelaku-pelaku pengedar barang haram dimaksud hingga adanya efek jera bagi pelaku lainnya," pintanya.

Dalam tanggapannya, Kapolsek Hu'u mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat dan tokoh agama yang sudah menyampaikan informasi dan harapan kepada pihak kepolisian.

"Insya Allah informasi ini akan kami segera tindak lanjuti terutama yang terkait dengan sabung ayam. Sedangkan mengenai narkoba kami akan melakukan pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan) terkait dengan aktivitas mereka.

"Dan dalam hal ini kembali kami mengharapkan informasi-informasi yang lebih jelas guna pengungkapannya," harap Kapolsek.
Foto bersama usai kegiatan Jumat Curhat dan penyerahan bantuan semen untuk Masjid Miftahul Jannah Daha


Pada momen tersebut, Kapolsek Hu'u juga menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan Masjid Miftahul Jannah Desa Daha tersebut. Bantuan semen itu diterima oleh Kepala Desa Daha, Fadli Mansyur.

 "Terima kasih kepada bapak Kapolsek Hu'u beserta anggota atas bantuan semen ini semoga menjadi amal jariyah di sisi Allah SWT," ucap Kades. (emo).