Mantap, Ini Doa Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu Saat HAB Kemenag 77

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Mantap, Ini Doa Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu Saat HAB Kemenag 77

Koran lensa pos
Selasa, 03 Januari 2023

 

Ketua Umum MUI Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Nasuhi saat memimpin doa di HAB Kemenag 77 Tingkat Kabupaten Dompu, Selasa (3/1/2023)



Dompu, koranlensapos.com - Doa merupakan pedang bagi orang iman. Doa merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah SWT. Doa memiliki kekuatan ajaib yang tak terbendung karena merupakan permohonan langsung hamba kepada Sang Maha Pencipta dan Pengatur alam semesta.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhammad Nasuhi mendapatkan amanah untuk memimpin doa pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Dompu.

Inilah selengkapnya untaian kalimat-kalimat doa yang dipanjatkan oleh Wakil Ketua I Tanfidziah PCNU Kabupaten Dompu tersebut :


  YA Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah dan Maha Indah

Engkau telah menganugerahi kami berkah tanah air yang indah. Dan dengan keindahan itu kami menikmati indahnya cahaya kuasa-Mu sehingga kami dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia ini. 
Untuk itu, bimbing kami menggapai ridha-Mu dan bersyukur atas semua anugrah nikmat-Mu.

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim

Ampuni setiap denyut nafas kami dalam mengais setiap jejak aktivitas hidup kami. Ampuni pula dosa dan khilaf para pahlawan kusuma bangsa kami, dosa guru-guru, pemimpin dan tokoh bangsa serta ayah ibu kami. Karena Engkau Maha Pengampun lagi Maha Pemberi maaf.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberkati

Sungguh pertolongan dan penyertaan-Mu selalu dinanti, karena tanpa-Mu upaya dan ikhtiar apapun tiada arti. Sertailah kami dalam merealisasikan tugas yang diamanati untuk mengabdi bagi ibu pertiwi sebagai persembahan maksimal bakti kami
Jadikan cita-cita bangsa kami sebagai cahaya yang membimbing kami menuju maunah dan ridho-Mu.

Ya Allah, Tuhan Penganugrah Ilmu, Kecerdasan dan Kreatifitas
Anugerahkan kepada kami kecerdasan, inovasi dan profesionalitas. Dan tingkatkanlah semangat pengabdian, dedikasi, integritas dan loyalitas kami untuk bangsa dan negara kami.
Mantapkanlah jalinan kerja kami dengan semangat sinergitas, kolaboratif, sportifitas demi peningkatan prestasi pelayanan kami kepada masyarakat tanpa batas, bekerja keras, penuh vitalitas, terukur dan tergagas dan beramal ikhlas

Ya Allah, Tuhan yang mengabulkan semua hajat

Sertailah semua tugas kami dengan limpahan rahmat dan barokah-Mu. Anugerahi jalinan persaudaraan yang makin akrab dan saling hormat di antara kami.
Hindarkan kami dari perselisihan, keliru memahami dan saling hujat-menghujat. Semoga rangkaian momentum HAB ke 77 ini kerukunan ummat meningkat demi terwujudnya Indonesia hebat, berharkat dan bermartabat

Ya Allah Ya Mujibassailin
Keharibaan-Mu kami gantungkan harapan dan cita-cita. Maka jadikan daerah ini, sebagai daerah yang bertabur maghfirah dan maunah-Mu menuju negeri Baldatun Thoyibatun Ghafur melalui visi Dompu yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) dan NTB yang gemilang serta Indonesia yang Maju dan bermartabat. 

اللَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا، وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلَامِ،
 وَاجْعَلْنَا عِبَادَكَ اِخْوَانًا، ربنا اغفر لنا ذنوبنا ولإخواننا الذين سبقونا بالإيمان ولا تجعل في قلوبنا غلا للذين آمنوا ربنا إنك رءوف رحيم،
رَبَّنَـا آتِنَـا فِي الدُّنْيَـا حَسَنَةً وَفِي الأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَـا عَذَابَ النَّـارِ وَصَلَّى اللّٰهُ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ
وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ *
(emo).