Dapat Bantuan Rehab Kelas 5 Lokal, Kepala SMKN 1 Hu'u Sampaikan Terima Kasih

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Dapat Bantuan Rehab Kelas 5 Lokal, Kepala SMKN 1 Hu'u Sampaikan Terima Kasih

Koran lensa pos
Selasa, 17 Januari 2023

 


Bangunan ruang kelas di SMKN 1 Hu'u setelah direhab



Dompu, koranlensapos.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Hu'u mendapatkan bantuan rehab bangunan ruang kelas (RRK) tahun 2022. Sebanyak 5 (lima) lokal ruang kelas yang direhab. Sedangkan sumber anggaran adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD I Provinsi NTB tahun 2022. 

Kepala Sekolah Rosyidah, S. Pd menyampaikam ucapan terima kasih kepada Dinas Dikbud Provinsi NTB atas bantuan RRK 5 lokal tersebut.

"Atas nama keluarga besar SMK Negeri 1 Hu'u saya menyampaikan syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi NTB atas bantuan RRK ini," kata Rosyidah.
Ruang kelas SMKN 1 Hu'u sebelum direhab


Dikatakannya ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang sangat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif.

"Bila ruang kelasnya nyaman, siswa akan lebih fokus dan berkonsentrasi belajar. Dengan ruang kelas yang baik dan layak, siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar yang pada akhirnya bisa memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal. Tapi kalau ruang kelas kurang layak, atapnya bocor, kayunya lapuk, akan membuat siswa tidak fokus belajar. Alhamdulillah sekolah ini dapat perhatian dari Pemerintah Provinsi NTB. Ruang kelas di sekolah ini yang sebelumnya hampir roboh dan kini sudah direhab menjadi kembali baru dan bagus lagi. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih," ucapnya.

Selanjutnya Rosyidah berharap agar proses rehab bangunan ruang kelas tersebut cepat rampung agar dapat segera dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. 

Pantauan langsung media ini proses rehab masih berlangsung dalam tahap finishing. Pelaksana rehab adalah CV. Kian Sukses. Pelaksanaan rehab direncanakan 113 hari kalender mulai 9 September 2022 sampai dengan 31 Desember 2022. Karena terkendala cuaca sehingga sedikit mengalami keterlambatan agar menghasilkan kualitas yang baik. (Fan).