14 Ruas Jalan Kabupaten di Dompu Akan Dilakukan Perbaikan Dalam Masa Pemeliharaan Sebelum Diserahterimakan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

14 Ruas Jalan Kabupaten di Dompu Akan Dilakukan Perbaikan Dalam Masa Pemeliharaan Sebelum Diserahterimakan

Koran lensa pos
Senin, 09 Januari 2023

  

Proyek pengaspalan ruas jalur O'o - Lepadi akhir tahun 2022 lalu



Dompu, koranlensapos.com - Seluruh ruas jalan kabupaten di Kabupaten Dompu yang telah dilakukan pengaspalan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2022 akan dilakukan perbaikan dalam masa pemeliharaan.

Demikian keterangan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Wahidin, ST menanggapi laporan warga terkait kerusakan aspal yang terjadi di ruas jalur O'o - Lepadi.

"Iya memang sudah kami pantau dan kami indentifikasi kerusakannya," jawab Wahidin.

Kabid Bina Marga mengemukakan
sebagai langkah tindak lanjutnya, pihaknya akan menginstruksikan kepada pihak kontraktor untuk melakukan pemeliharaan terhdap setiap pekerjaan yang rusak.

"Karena ini memang masih dalam masa pemeliharaan. Insyaallah akan dilakukan perbaikan semua," jelas Wahidin.

Sebagaimana dilansir media ini sebelumnya, Wahidin menyebutkan ada 14 ruas jalan kabupaten yang dilakukan pengaspalan selama tahun 2022 lalu. Usai dilakukan pengaspalan itu masih akan dilanjutkan dengan perbaikan di masa pemeliharaan.

"Masa pemeriharaannya 180 hari. Insyaallah semua akan diperbaiki," ujarnya.

Dikatakannya saat ini belum dilakukan perbaikan tetapi tetap akan dilaksanakan. Setelah itu akan dilakukan serah terima oleh pihak kontraktor kepada Dinas PUPR yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

"Serah terima antara pihak kontraktor dan pihak dinas dilakukan setelah masa pemeliharaan selesai," jelasnya mengakhiri. (emo).