Wejangan Babinsa Koramil Kempo, Kuatkan Selalu Tali Persaudaraan dan Kebersamaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Wejangan Babinsa Koramil Kempo, Kuatkan Selalu Tali Persaudaraan dan Kebersamaan

Koran lensa pos
Senin, 05 Desember 2022

 

Aktivitas ronda malam Babinsa Soro Barat dan Songgajah bersama warga binaan, Minggu (4/12/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Kita semua adalah bersaudara, maka kuatkan selalu tali persaudaraan dan nilai-nilai kebersamaan.

Demikian pesan-pesan yang disampaikan oleh Babinsa di Koramil 1614-02/Kempo kepada warga binaan. Salah satunya disampaikan oleh Babinsa Desa Soro Barat, Serka Iradat. 

Babinsa menegaskan ikatan persaudaraan dengan sesama hendaknya selalu dijaga dan dibina dengan baik. Dampaknya sangat positif. Bila ada permasalahan yang terjadi, akan lebih mudah diatasi secara kekeluargaan tanpa harus saling melapor dan saling menggugat yang justru akan melebarkan ruang permusuhan dan persengketaan.

"Kalau tali persaudaraan kita jaga dan rawat dengan baik, semuanya akan menjadi mudah. Ada masalah bisa segera diselesaikan secara kekeluargaan," jelasnya.

Babinsa juga menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan lwgotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat. Apabila masyarakat saling tolong menolong di dalam melaksanakan suatu urusan, maka akan bisa terwujud dengan baik dan mudah.

Tidak lupa Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yaitu mewujudkan kesadaran bersama untuk terciptanya lingkungan yang aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Babinsa Desa Songgajah Serma Sudirman  melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ruhu Ruma.

Babinsa mengimbau agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dan juga mengingatkan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta kesehatan dalam melaksanakan tugas ronda atau jaga malam. (emo).