Piala Dunia Qatar Kesempurnaan Karir King Lionel Messi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Piala Dunia Qatar Kesempurnaan Karir King Lionel Messi

Koran lensa pos
Senin, 19 Desember 2022

 

Timnas Argentina usai memenangkan pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022 berhadapan dengan Timnas Prancis




Usai sudah pentas sepak bola sejagat raya, FIFA WORLD CUP QATAR 2022. Dan kita sudah sama-sama menyaksikan bahwa Tim Tango Argentina telah keluar sebagai jawaranya dengan mengalahkan juara bertahan timnas ayam jantan Prancis. Laga final yang sangat atraktif dan menegangkan itu dengan skor 3-3 hingga waktu ekstra time. Karena skor masih imbang, terjadi adu penalti. Hasilnya skor 4-2 untuk Tim Tango. Hasil ini sekaligus mengukir 3 bintang untuk Argentina sebagai tanda bahwa mereka telah juara untuk ke 3 kalinya..

Sebagaimana yang saya prediksi di awal pentas perhelatan sepak bola World Cup Qatar 2022 ini di mana saat argentina melakoni babak penyisihan grup argentina dikalahkan oleh singa padang pasir Arab saudi. Meski banyak orang yang seketika saat itu mengatakan bahwa Lionel Messi tidak akan bisa juara karena dengan Arab Saudi saja kalah apalagi menghadapi tim-tim tangguh seperti Belanda, Kroasia, Spanyol, Brasil dan Perancis.
Namun tidak demikian dengan saya. Saya saat itu tetap berkeyakinan bahwa Lionel Messi dengan kawan kawannya akan sukses meraih juara dan mengangkat tropy nya, karena sepak bola tetap akan mengukir sejarah.

Sejarah yang saya maksud adalah sejarah kesuksesan Tim Tango Argentina di Piala Dunia Qatar ini tidak jauh beda dengan sejarah Timnas Matador Spanyol yang sukses merebut tropy World Cup 2010, di mana di awal penyisihan grup Tim Matador dipermalukan oleh Swis dengan skor  1-0. Namun pertandingan demi pertandingan Spanyol mampu melewati dengan sukses hingga merebut juara dunia.

Di sisi lain alasan yang membuat saya berkeyakinan bahwa sejarah Spanyol akan diukir ulang oleh Argentina adalah bahwa Spanyol sebelum meraih juara dunia 2010 mereka telah sukses merebut mahkota juara Eropa di perhelatan EURO Cup. Sama dengan Argentina tadi malam yang telah merebut Juara Piala Dunia Qatar mereka telah sukses terlebih dulu merebut mahkota juara Copa Amerika.

Tidak berhenti di situ alasan keyakinan saya, sebagaiman yang saya posting di awal pagelaran dunia Qatar, Spanyol  di World Cup 2010 hadir sebagai tim yg tidak terkalahkan sebanyak 24 pertandingan resmi. Sementra tim tango Argentina hadir di Qatar dengan tim yang tidak terkalahkan sebanyak 36 pertandingan resmi.
Berbagai alasan itu banyak yang mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah alasan untuk menghibur diri, tapi tadi malam adalah fakta bukan mitos, Argentina membuktikannya.

Piala Dunia Qatar 2022 ini sepertinya piala dunia terakhir bagi king Lionel Messi di Timnas Argentina. Karena untuk perhelatan 4 tahun ke depan sudah tidak memungkinkan untuk bisa  tampil  bersama Timnas Argentina mengingat faktor usia. Dan Messi menutup karirnya bersma timnasnya dengan manis dan indah. Piala Dunia Qatar adalah kesempurnaan karir bagi Lionel Messi karena semua penghargaan dan semua tropy telah mampu diraihnya baik di level klub penghargaan pribadi maupun juara bersama klubnya.

Ini juga adalah bagian dari keyakinan saya bahwa sepak bola akan memberikan sejarah yang indah untuk tim tango Argentina dan untuk seorang king Lionel Messi dalam menyempurnakan karir sepak bolanya.

Selamat untuk timnas Argentina. Selamat untuk Lionel Messi. Selamat untuk para pendukung Argentina. VOMOS ARGENTINA.

(*Penulis Boim Imran).