Pastikan Kelancaran Operasi Lilin Rinjani Nataru, Kapolres Tinjau Beberapa Gereja di Dompu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Kelancaran Operasi Lilin Rinjani Nataru, Kapolres Tinjau Beberapa Gereja di Dompu

Koran lensa pos
Minggu, 25 Desember 2022

 

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S. IK melakukan pengecekan di Pospam, Posyan dan gereja untuk memastikan kondusivitas kamtibmas dalam pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani Pengamanan Nataru 2023


Dompu, koranlensapos.com - Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., memastikan tempat-tempat peribadatan khususnya bagi Umat Nasrani dalam pengawasan dan pengamanan yang ketat.

Hal itu disampaikan Kapolres saat meninjau Pos PAM dan Pos YAN, dalam rangka operasi terpusat dengan sandi “Operasi Lilin Rinjani 2022” demi kelancaran perayaan Natal yang jatuh pada Minggu, Tanggal 25 Desember 2022 serta Tahun Baru 1 Januari 2023 mendatang.

Didampingi beberapa Pejabat Umum (PJU) Polres, Iwan Hidayat ikut mengecek beberapa persiapan peribadatan antara lain di Gereja GMIT Syalom Jalan Akasia Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

"Termasuk Rumah yang dijadikan tempat peribadatan umat kristiani GKII FILA DELFIA yang terletak di Kelurahan Bali Satu dan Gereja Santa Maria Santa Yosep (Khatolik) di Jalan Pinus Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu," tutur Kapolres.

Selain gereja, Kapolres juga mengecek sekaligus mengevaluasi kesiapan Pos Yan Terminal Ginte alamat Kelurahan Kandai 2 Kecamatan Woja serta Pos Pam Kota yang berada di bundaran Pasar Atas, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu.

Selama proses pengecekan Kapolres Dompu, juga memberikan arahan kepada Personil terkait pengamanan di Gereja, Rumah Yang dijadikan Tempat Peribadatan, Pos Pelayanan dan Pos Pam Kota.

"Agar personil tetap waspada dan melakukan pengamanan yang maksimal baik terhadap jemaat gereja maupun di sekitar lokasi Pengamanan," ujar Kapolres.

Sebagaimana telah dilakukan 'breaf' sebelumnya, Kapolres mengingatkan agar personil tidak lalai dalam menjalankan tugas selama operasi Lilin Rinjani berlangsung.

"Kedepankan sisi kemanusiaan, terutama aspek kesehatan dan keselamatan, termasuk kelancaran transportasi selama liburan natal dan tahun baru mendatang," imbau Kapolres.

Kegiatan pengecekan dan monitoring dilakukan oleh Kapolres berakhir pukul 23.00 wita berjalan aman dan lancar. (aby).