Muhammad Amin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PPDI Kabupaten Dompu Periode 2022-2027

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Muhammad Amin Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua PPDI Kabupaten Dompu Periode 2022-2027

Koran lensa pos
Kamis, 01 Desember 2022

 

Kepala DPMPD Kabupaten Dompu, H. Moh. Syaiun, SH menyerahkan pataka kepada Ketua PPDI Terpilih, Muhammad Amin, S. Sos 


Dompu, koranlensapos.com - Sekretaris Desa Nowa, Muhammad Amin, S. Sos secara aklamasi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tingkat Kabupaten Dompu untuk periode 2022-2027.

Penetapan itu disampaikan oleh Ketua Tim Formatur Pemilihan, Alimin dalam acara Musyawarah Daerah PPDI Kabupaten Dompu yang berlangsung di Gedung Samakai pada Kamis (1/12/2022).

"Berdasarkan hasil musyawarah tim formatut bersama para perangkat desa  maka secara aklamasi Sekretaris Desa Nowa bapak Muhammad Amin diangkat sebagai Ketua PPDI Kabupaten Dompu untuk periode 2022-2027," kata Alimin.


Alimin menyatakan bahwa di dalam musyawarah tersebut, dari  seluruh perangkat desa yang ada di 8 kecamatan tidak ada satu pun yang mencalonkan diri. Sehingga Tim Formatur menetapkan Muhammad Amin sebagai Ketua PPDI Kabupaten Dompu secara aklamasi.

"Kalau calon lebih dari satu kami akan lakukan voting, tetapi ternyata tidak ada calon lain," ujar Sekdes Matua itu.

Ketua PPDI terpilih, Muhammad Amin menyatakan siap menerima amanah  yang dipercayakan kepadanya. Namun ia memohon dukungan dari seluruh perangkat desa untuk membantunya di dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang amat berat tersebut.

"Saya mohon dukungan dari teman-teman semuanya agar bisa menjalankan tanggung jawab ini," pintanya.

Dikatakannya dalam waktu dekat ini akan segera melaksanakan pembentukan Kepengurusan baru PPDI Periode 2022-2027.

Lebih lanjut Muhammad Amin berjanji akan memperjuangkan bersama persoalan-persoalan yang dihadapi oleh perangkat desa selama ini. Namun demikian ia berharap para perangkat desa juga tetap menjalankan kewajiban-kewajiban dengan sebaik-baiknya.

Muhammad Amin juga menyambut baik arahan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, H. Moh. Syaiun, SH sebelum pelaksanaan Musda bahwa Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD adalah tiga pilar yang harus bersinergi di dalam menjalankan program-program pembangunan di desa. Muhammad Amin berjanji akan menindaklanjuti arahan tersebut dengan menyampaikan kepada perangkat yang berada di 72 desa se Kabupaten Dompu. (emo).