Menggugah Jiwa, Laksanakan Binter, Ini Arahan Babinsa Hu'u dan Jala

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Menggugah Jiwa, Laksanakan Binter, Ini Arahan Babinsa Hu'u dan Jala

Koran lensa pos
Jumat, 09 September 2022

 

Kegiatan Komsos Babinsa Desa Hu'u dan Jala, Kamis (8/9/2022)



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam, Kamis (8/9/3022) pukul 09.15 Wita melaksanakan kegiatan teritorial berupa Komunikasi Sosial dengan warga binaan di Dusu Labuhan Desa Hu'u. 

Dalam arahannya, Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap merawat hubungan baik dengan tetangga. Hal itu sesuai dengan ajaran agama agar berbuat baik dengan tetangga.

"Tetangga itu yang paling dekat dengan kita. Kita punya hajat mereka itu yang paling cepat mendatangi dan membantu. Maka kita harus berbuat baik dengan tetangga kita dan jangan menyakiti hatinya," pesan Babinsa Sertu Rustam.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan yang bersih itu menyehatkan dan indah dipandang. Sebaliknya lingkungan yang kumuh akan mendatangkan penyakit dan tidak nyaman untuk dilihat.

Tidak lupa Babinsa Hu'u mengimbau warga agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Masih di Koramil.1614-03/Hu'u. Kegiatan pembinaan teritorial juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Jala, Sertu Anas Munandar. Pada pukul  09.30 wita Babinsa  melaksanakan komsos  dengan  pemuda setempat.

Dalam arahannya, Babinsa memberikan pemahaman kepada para pemuda itu untuk menjauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

"Jangan melakukan tindakan yang mengakibatkan adik-adik berhadapan dengan proses hukum," tegasnya.

Lebih rinci Babinsa menguraikan, perbuatan melanggar hukum misalnya mengonsumsi minuman keras, narkoba, melakukan penganiayaan terhadap orang lain, mencuri, berjudi, berzina, merusak kehormatan dan nama baik seseorang baik secara lamgsung maupun lewat media sosial. 

Para pemuda tersebut juga diimbau agar mematuhi peraturan yang berlaku di tengah-tengah masyarakat. 

"Jaga hubungan baik dengan siapapun dan jangan bermusuhan dengan siapapun. Kawan seribu itu terlalu sedikit, musuh satu itu terlalu banyak," wejangnya.

Tidak lupa Babinsa Jala mengingatkan agar tetap mematuhi prokes. (emo).