Jaga Kamtibmas, Para Babinsa di Koramil 04/Kilo Giatkan Ronda Malam

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Kamtibmas, Para Babinsa di Koramil 04/Kilo Giatkan Ronda Malam

Koran lensa pos
Kamis, 15 September 2022

 

Kegiatan ronda malam Babinsa Kiwu dan Taropo Koramil 1614-04/Kilo, Rabu (14/9/2022)


Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif, maka para Babinsa di Koramil 1614-04/Kilo mengambil peran dalam kegiatan teritorial.

Selain melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) pada siang hari, para Babinsa juga rutin melaksanakan ronda malam bersama warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kiwu, Sertu Arif Syahril. Pada hari Rabu malam (14/9/2022) pukul 20.15 Wita, Babinsa melaksanakan kegiatan ronda malam dan kongkow-kongkow bersama warga binaan bertempat di Dusun Kiwu Desa Kiwu.

Pada kesempatan tersebut, sebagaimana biasa Babinsa Kiwu tetap mengimbau kepada warga agar menjaga lingkungan agar senantiasa aman, damai, serta tenang.

"Kita semua harus hidup menyaudara walaupun bukan saudara kandung. Kita harus saling menghormati dan hindari sikap menghina orang lain, menipu, berbohong apalagi menganiaya orang lain," tandasnya.


Menurut Babinsa keamanan, kedamaian dan ketenangan akan bisa tercipta bila masing-masing warga memiliki kesadaran untuk bisa saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain.

Masih di Koramil 04/Kilo, Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi pada pukul 21.00 Wita juga melaksanakan ronda malam dengan warga binaan di Dusun Tolonggeru.

Arahan yang sama juga disampaikan Babinsa Taropo. Masyarakat harus menyadari bahwa keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan itu hal yang sangat penting dan mutlak diperlukan. Tidak ada seorang pun yang ingin hidup dalam kekacauan dan kekisruhan. Maka dari itu, masing-masing warga masyarakat harus menjaga hubungan persaudaraan di antara sesama. Bila ada persoalan yang ringan supaya diselesaikan dengan kepala dingin secara kekeluargaan. Kecuali yang sifatnya berat, maka supaya dilaporkan kepada pihak berwajib untuk penyelesaiannya. (emo).