Wagub NTB Terima Kunjungan Tim Monev Dewan Jaminan Sosial Nasional

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Wagub NTB Terima Kunjungan Tim Monev Dewan Jaminan Sosial Nasional

Koran lensa pos
Kamis, 25 Agustus 2022

Mataram, Lensa Pos NTB - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, menerima kunjungan Tim Monev Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dalam rangka monitoring dan evaluasi Program Jaminan Sosial Kesehatan dan Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaan di Provinsi NTB pada Rabu (24/8).


Tim monev DJSN yang terdiri dari Subiyanto, S.Sos., S.H., M.Kn dan Muttaqien, MPH., AAK bersama dengan timnya menyampaikan telah melaksanakan kegiatan monev ini selama tiga hari dan telah mengunjungi beberapa tempat di NTB.


Subiyanto panggilan akrabnya, menyampaikan telah memberikan beberapa rekomendasi baik kepada perwakilan BPJS Kesehatan NTB dan BPJS Ketenagakerjaan NTB guna meningkatkan kinerja dan pelayanannya masing-masing.


Dalam kesempatan itu pula, Subiyanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi NTB karena telah menerbitkan Pergub nomor 51 tahun 2020.


“Kami apresiasi kepada Pemrov NTB yang telah menerbitkan Pergub nomor 51 tahun 2020 mengenai Kewajiban Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Hal ini membuktikan Pemrov NTB selalu ada untuk masyarakat,” ucapnya.


Sementara itu, tujuan diselenggarakannya kegiatan Monev ini adalah melakukan pemantauan secara langsung sehingga dapat dibandingkan antara kebijakan dan data pengelolaan program jaminan sosial dengan kondisi di lapangan, baik terkait penyelenggaraan program jaminan kesehatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan maupun penyelenggaraan program jaminan sosial bidang ketenagakerjaan yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. 


Selain itu, monev juga bertujuan untuk menginventarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh kedua Badan Penyelenggara program jaminan sosial. (TIM)