Musda MUI Kabupaten Dompu Dijadwalkan Bulan Desember 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Musda MUI Kabupaten Dompu Dijadwalkan Bulan Desember 2022

Koran lensa pos
Minggu, 28 Agustus 2022

 

Pelaksanaan rapat internal Pengurus MUI Kabupaten Dompu menjelang MUSDA yang akan digelar pada bulan Desember 2022 mendatang


Dompu, koranlensapos.com - Musyawarah Daerah (MUSDA) untuk pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dompu masa khidmat tahun 2023-2028 diagendakan pelaksanaannya pada bulan Desember 2022.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris MUI Kabupaten Dompu, Drs. Tirmizi usai pelaksanaan rapat internal Pengurus MUI Kabupaten Dompu pada hari Sabtu !27/8/2022) kemarin.

"MUI Provinsi sampaikan pelaksanaan Musda MUI Kabupaten Dompu di atas tanggal 15 Desember (2022)," sebutnya.

Masa khidmat periode kepengurusan yang dipimpin oleh Dr (HC) KH. Abdullah Arsyad, S. Ag akan berakhir pada bulan Desember 2022. 

Tirmizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang akan mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan Musda tersebut. Ia berharap agar dapat terealisasi dengan semestinya.

"Semoga pelaksanaan Musda berjalan dengan lancar sesuai harapan kita bersama dan mohon doa dan dukungan dari semua pihak," ucapnya.

Dalam pelaksanaan rapat internal tersebut, mencuat kembali usulan dari para pengurus MUI agar Sekretariat MUI Kabupaten Dompu bahkan Islamic Center segera dibangun oleh Pemda Dompu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris MUI Drs. Tirmizi yang memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa dirinya telah menyampaikan secara langsung kepada Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan sudah direspon dengan baik. Namun mengenai realisasinya masih menunggu kepastian dari Pemkab Dompu.

"In sya'allah saya akan sampaikan lagi kepada pemerintah semoga Pemerintah segera mewujudkan sekretariat yang tetap untuk MUI Kabupaten Dompu. Yang layaklah sebagai wadah yang mewakili umat," ucapnya. (emo).