Ini Giat Komsos Babinsa Hu'u dan Jala

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Komsos Babinsa Hu'u dan Jala

Koran lensa pos
Selasa, 23 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di Koramil 1614-03/Hu'u intensif melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah binaan. Meskipun pada hari Minggu yang merupakan hari libur, kegiatan komsos dalam rangka memberikan pembinaan teritorial kepada masyarakat tetap dijalankan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Hu'u, Sertu Rustam pada hari Minggu (21/8/2022) pukul 09.30 Wita.
Babinsa Hu'u komsos sekaligus bersilaturrahim dengan warga di Dusun Mamboa Desa Hu'u.

Pertemuan itu sekalpun dalam suasana santai penuh keakraban, namun juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk memberikan pembinaan kepada warga.

Dalam arahannya, Babinsa mengajak warga agar senantiasa bersyukur atas nikmat Allah SWT yang senantiasa dilimpahkan, berupa kesehatan, kekuatan, rezeki dan pertolongan-Nya. Maka sudah sepatutnya sebagai hamba Allah untuk selalu mendekatkan diri kepada - Nya dengan tekun melaksanakan ibadah menurut ajaran agama.

Selanjutnya sebagai warga negara Indonesia dan warga masyarakat, harus mematuhi peraturan yang berlaku di negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini. Yang belum memiliki identitas administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga maupun KTP serta akte kelahiran supaya diurus agar mendapatkan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Begitu pula harus mematuhi aturan yang berlaku di desa Hu'u serta saling bergotong royong di dalam mengerjakan suatu urusan bersama. 
Babinsa juga menekankan agar menjaga suasana kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

"Protokol kesehatan juga harus kita jalankan seperti memakai masker dan mencuci tangan," pesannya.

Kegiatan komsos juga dilaksanakan oleh Babinsa Desa Jala, Sertu Aris Munandar. Pada hari Minggu (21/8/2022) pukul 10.00 Wita, Babinsa Jala, Sertu Anas Munandar  mendampingi petugas kehewanan yang melaksanakan vaksin hewan ternak sekaligus menghimbau kepada warga pemilik ternak agar tidak lupa menjaga kesehatan. (emo).