Dinas Dikbud Kota Bima Gelar FL2SN Jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs

Kategori Berita

.

Dinas Dikbud Kota Bima Gelar FL2SN Jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs

Koran lensa pos
Senin, 01 Agustus 2022

 

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, hari ini Senin (1/8/2022) melaksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Bima jenjang SD/ MI dan SMP/ MTs tahun 2022. 

Kegiatan yang dibuka resmi Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP di pusatkan di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima, dihadiri Sekretaris Dinas Dikbud, Kabid Dikdas Dikbud Kota Bima, dan beberapa sekolah SD dan SMP sebagai peserta lomba. 

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.AP mengapresiasi atas kesemangatan sekolah-sekolah yang mengikutsertakan murid-muridnya dalam ajang FL2SN tingkat SD/MI dan SMP/ MTs se Kota Bima, moment ini sebagai ajang pencarian bakat dan kreatifitas anak. 


Hari Anak Nasional tahun 2022 merupakan moment yang sangat berharga bagi anak-anak untuk mengembangkan kreatifitas sekaligus memperkenalkan budaya dan adat istiadat sejak dini. menurut Kadis, anak harus di beri pendidikan khusus terkait dengan budaya dan tradisi di Indonesia. semoga kegiatan ini semakin memberikan pengetahuan dan seni untuk mengukur kemmampuan anak, ungkapnya.


Dalam FLS2N kali ini jenjang SD/ MI yang dilombakan adalah menyanyi tunggal, seni tari, pantonim, gambar cerita, Karya anyam. Sementara untuk jenjang SMP/ MTs yakni Festival kreatifitas tari, festival kreatifitas musik tradisional, lomba gitar duet, lomba vokal solo lomba desain poster.  (SUKUR)