Dandim 1614/Dompu Buka Pertandingan Sepak Bola Semi Futsal Se Pulau Sumbawa di Karamabura

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Buka Pertandingan Sepak Bola Semi Futsal Se Pulau Sumbawa di Karamabura

Koran lensa pos
Kamis, 04 Agustus 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Kompetisi sepak bola semi futsal antar club se Pulau Sumbawa yang diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Karamabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu dimulai.
Kegiatan dimaksud dibuka secara resmi oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos pada Rabu sore (3/8/2022) pukul 16.20 Wita.

Kegiatan pembukaan yang dipandu oleh Irwansyah, S. Pd itu dihadiri pula oleh Camat Dompu, Syahudin Abi, S. IP., M. Ak, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta panitia dan para pemain bola yang akan mengikuti kompetisi tersebut. 

Ketua Panitia, Mustahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa 
kegiatan pertandingan sepak bola antar club se Pulau Sumbawa diselenggarakan oleh Karang Taruna Lampa Sama Desa Karamabura dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

"Tujuan kami melaksanakan lomba sepak bola semi futsal adalah untuk perebutan piala bergilir Desa Karamabura yang sudah berjalan 2 kali, mulai tahun 2021 dan sekarang 2022 sekaligus untuk menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 77," ujarnya.

Kepala Desa Karamabura yang diwakili oleh Ketua BPD Desa karamabura menyampaikan bahwa sepak bola semi futsal diadakan di Desa Karamabura sudah berjalan 2 tahun.

"Dan sekarang club yang sudah terdaftar berjumlah 101 club dan kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 15 amAgustus," ucapnya.

Dandim 1614/Dompu dalam arahannya mengharapkan dalam melaksanakan pertandingan agar tetap menjaga faktor keamanan dan menjaga sportivitas. 

"Hormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan," pintanya.

Selanjutnya Dandim 1614/Dompu membuka secara resmi pembukaan sepak bola mini semi futsal didampingi oleh Camat Dompu yang ditandai dengan menendang bola ke arah gawang.

Acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Panitia (Desa Karamabura) vs komando (Kodim 1614/Dompu)

Pukul 17.30 wita seluruh rangkaian kegiatan pembukaan sepak bola semi futsal selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (emo).