Babinsa Calabai Ajak Warga Binaan Sholat Berjamaah di Masjid

Kategori Berita

.

Babinsa Calabai Ajak Warga Binaan Sholat Berjamaah di Masjid

Koran lensa pos
Kamis, 07 Juli 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa dalam menjalankan peran utamanya membina masyarakat di wilayah binaan juga menggunakan pendekatan religius. Mengajak masyarakat untuk menjalankan ajaran agama yang dianut agar mendapatkan balasan kebaikan dunia dan akhirat.
Sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno. Dengan bekal ilmu agama yang dimilikinya, Babinsa Sertu Sudarno bersama tokoh agama setempat mengajak kaum muslimin di desa binaannya itu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat 5 (lima) waktu secara berjamaah di masjid. 

"Sholat berjamaah di masjid akan mendapatkan pahala 27 kali lipat dibandingkan dengan sholat sendiri," jelas Babinsa mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW usai melaksanakan sholat Isya secara berjamaah di Masjidi di Kampung Sigi Desa Calabai pada Rabu malam (6/7/2022) pukul 19.45 Wita.

Selanjutnya Babinsa melaksanakan ronda malam bersama warga yang mendapat giliran pada malam itu. 

"Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu mengajak kami agar selalu sholat berjamaah di masjid dan menjaga keamanan lingkungan sehingga kami merasa aman," ucap salah satu warga. (emo).