Wejangan Babinsa Sori Sakolo Pada Remaja, Hindari Miras

Kategori Berita

.

Wejangan Babinsa Sori Sakolo Pada Remaja, Hindari Miras

Koran lensa pos
Minggu, 19 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Sori Sakolo, Serma Arif Rahman memberikan wejangan kepada para remaja agar menghindari minuman keras (miras) karena perbuatan tersebut merupakan larangan dari Allah SWT. Ketika larangan Allah dilanggar, maka akan mendapatkan dosa. Allah melarang sesuatu pasti karena di dalam sesuatu itu terkandung hal - hal yang membawa pada kemudharatan. Tidak terkecuali miras. Allah melarang mengonsumsi miras karena dapat menyebabkan seseorang mabuk (kehilangan kesadaran) sehingga dapat melakukan perbuatan - perbuatan dosa yang lain. Orang yang mengonsumsi miras akan merugikan diri sendiri. Fisik maupun mentalnya akan rusak. Masa depan bisa hancur gara - gara terbiasa mengonsumsi miras. Karena itu Babinsa mengingatkan para remaja agar benar - benar menjauhi miras.

Pesan itu disampaikan Babinsa Sori Sakolo saat bercengkerama dengan anak - anak remaja setempat dalam kegiatan ronda malam yang berlangsung pada Sabtu malam (18/6/2022) pukul 21.20 Wita.

"Miras itu tidak ada manfaatnya bahkan merusak tubuh kita. Juga merusak nama baik diri sendiri maupun keluarga," jelas Babinsa seraya mengimbau agar para remaja menghindari minuman haram beralkohol itu.

Kegiatan ronda malam juga dilakukan oleh Babinsa Desa Dorebara, Sertu Muhammad Ali. Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Muhammad Ali mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dikatakannya masing - masing warga harus peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing - masing. 
"Kegiatan ronda malam merupakan salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa kita agar tetap aman dan kondusif," pesannya. (emo).