Wadirkrimum Polda NTB Temukan Bocah 5 Tahun Asal Dompu Terpisah Dari Orang Tuanya di Lokasi MXGP

Kategori Berita

.

Wadirkrimum Polda NTB Temukan Bocah 5 Tahun Asal Dompu Terpisah Dari Orang Tuanya di Lokasi MXGP

Koran lensa pos
Minggu, 26 Juni 2022

 





Sumbawa, koranlensapos.com - Kejadian ini patut menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua agar selalu dekat dan mengawasi anak - anaknya. Apalagi di tengah sebuah event berskala internasional yang dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai negara seperti MXGP Samota yang sedang berlangsung di Sumbawa saat ini. 
Seorang bocah berusia 5 (lima) tahun  ditemukan oleh Wadirkrimum Polda NTB, AKBP Feri Wijaya di lokasi perhelatan MXGP SAMOTA di Sumbawa pada Minggu (26/6/2022). Saat ditemukan bocah yang belakangan diketahui bernama Muhammad Hijril Akbar asal Dompu itu dalam keadaan kebingungan.

 "Setelah ditanya dia bilang terpisah dari orang tuanya," jelas Wadirkrimum Polda NTB, AKBP Feri Wijaya mengungkap kronologis penemuan bocah itu.




 Dikatakan Wadir, saat ditemukan anak itu dalam keadaan terluka di bagian lutut.

"Saat saya temukan anak itu lututnya  terluka, namun sudah kita obati," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto membenarkan bahwa M. Hijril Akbar ditemukan Wadirkrimum Polda NTB yang terpisah dari rombongan saat menonton MXGP Samota 2022.

"Anak itu terpisah dari rombongan, tapi sudah kita infokan kepada pengunjung agar orang tuanya datang ke posko Polda NTB, dan akhirnya paman dari anak itu yang bernama Yan Purnama Putra datang menjemput," ujar Artanto.

Kabid Humas Polda NTB juga menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan kerabat dan anak anak mereka agar tidak terjadi lagi saat ada event Internasional nantinya. (emo).