Babinsa Soritatanga Minta Warga Tidak Lepas Liar Ternak, Babinsa Nangakara Larang Rambah Hutan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Soritatanga Minta Warga Tidak Lepas Liar Ternak, Babinsa Nangakara Larang Rambah Hutan

Koran lensa pos
Rabu, 08 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Babinsa Desa Soritatanga Koramil 1614-05/Pekat pada hari Selasa (7/6/2022) pukul 09.00 Wita melaksanakan Komsos dengan aparat desa setempat. Mereka membahas tentang hewan ternak milik warga yang kerap dilepasliarkan. 

Babinsa mengimbau kepada para Kepala Dusun untuk menyampaikan kepada warga yang memiliki hewan ternak agar tidak melepas secara liar tapi harus dijaga dan diawasi.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kehilangan atau menerobos masuk lahan orang maka hewan ternak harus diikat atau dimasukkan ke dalam kandang supaya aman," pesannya.

Sementara Babinsa Nangakara, Serka Fadir Musa melaksanakan komsos di Dusun Mantika. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau kepada masyarakat yang menebang hutan agar mengurangi/berhenti melakukan kegiatan penebangan hutan secara liar yang berada di sekitar gunung Tambora. 

"Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan seperti banjir bandang, tanah longsor dan lain-lain hentikan pembabatan di kawasan hutan," tegasnya. (emo).