Babinsa di Koramil 06/Manggelewa Patroli Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Kategori Berita

.

Babinsa di Koramil 06/Manggelewa Patroli Ronda Malam Bersama Warga Binaan

Koran lensa pos
Kamis, 23 Juni 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Patroli ronda malam rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di Koramil 1614-06/Manggelewa bersama warga binaan. Hal itu dilakukan guna memantau situasi kamtibmas di wilayah desa binaan masing - masing agar tetap kondusif.

Kegiatan dimaksud antara lain dilakukan oleh Babinsa Desa Kampasi Meci, Serda Abd Hamid di Dusun Suka Mulya Desa pada hari Delasa (21/6/2022) pukul 21.15 Wita.

Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk memberikan pembinaan kepada warga agar memiliki kesadaran di dalam berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing - masing.

"Bila kita semua peduli, lingkungan kita akan aman, nyaman, tenang dan damai," ujarnya.

Babinsa juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi pergaulan anak - anaknya agar tidak terjerumus pada perbuatan negatif apalagi melanggar hukum. Orang tua tidak boleh memberikan izin bagi anak - anaknya untuk keluar dari rumah pada malam hari guna menghindari terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan.

Patroli ronda malam juga dilaksanakan di Dusun Mekar Sari Deda Nusa Jaya. Babinsa Koptu Syahrir mengajak warga setempat untuk melaksanakan patroli ronda malam untuk memantau situasi kamtibmas.

"Dengan ronda malam seperti ini, desa kita akan aman, orang yang mau berbuat jahat seperti pencurian tidak berani masuk," ucap Babinsa. (emo).