Tim Puma Polres Dompu Amankan Tiga Remaja Saat Buat Anak Panah

Kategori Berita

.

Tim Puma Polres Dompu Amankan Tiga Remaja Saat Buat Anak Panah

Koran lensa pos
Minggu, 29 Mei 2022

 




Dompu, koranlensapos.com - Satuan Reskrim Polres Dompu, Sabtu ( 28 /5/ 2022) sekitar pukul 17.00 wita mengamankan tiga orang pelajar karena kedapatan sedang membuat senjata tajam jenis anak panah. 

Ketiga pelajar tersebut masing masing berinisial AR (14), warga  Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, MJ (16) Dusun Madawa Desa Marada Kecamatan Hu'u, serta AS (16) warga  Dusun Lanta Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Informasi itu disampaikan oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S. IK melalui Kasat Reskrim, AKP Adhar, S.Sos.

,"Mereka diamankan saat sedang membuat sajam jenis anak panah di salah satu rumah di Desa Wawonduru, Kecamatan Woja Dompu," ungkap Adhar.

Dikatakannya penangkapan terhadap ketiganya berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di salah satu kos putri di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan  Woja ada sekitar kurang lebih dua puluh  orang yang datang berkunjung. 

,"Pada saat ditanyakan oleh pemilik kos"kalian mau apa ke sini rame-rame" tetapi segerombolan anak-anak tersebut tidak menjawab dan kemudian pergi meninggalkan kos tersebut. Di tempat itu mereka sempat menyimpan satu buah kapak, dua buah ketapel, dan dua buah anak panah," bebernya.

Polisi yang mendapat laporan langsung menuju TKP dan melakukan pemeriksaan di kamar  kos yang diduga tempat menyimpan sajam tersebut dan berhasil mendapatkan beberapa barang bukti dimaksud.

Penghuni kamar kos tersebut diinterogasi oleh petugas. Ia menyebutkan bahwa para pelaku yang menyimpan sajam di kos tersebut akan melakukan aksinya untuk menyerang anak-anak di Kelurahan Bali Kecamatan. Dompu. 

Tidak mau kecolongan, Tim Puma langsung memburu para remaja yang masih ingusan tersebut. Perburuan itu membuahkan hasil. Ternyata mereka sedang membuat anak panah di salah satu rumah warga yang berada di Desa Wawonduru Kecamatan  Woja 

"Di TKP Tim Puma  berhasil mengamankan beberapa anak muda yang sedang membuat anak panah menggunakan sendok dan paku serta palu," sebutnya. 

Selanjutnya ketiga remaja bersama seluruh BB itu dibawa ke Mako Polres Dompu untuk proses lebih lanjut. (emo).