Ini Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-02/ Kempo Pada 19 Mei 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Komsos Babinsa Koramil 1614-02/ Kempo Pada 19 Mei 2022

Koran lensa pos
Jumat, 20 Mei 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Koramil 1614-02/Kempo sebagaimana biasa melaksanakan kegiatan teritorial untuk memberikan pembinaan kepada warga.

Kegiatan Komsos TNI di Koramil 02/Kempo antara lain dilaksanakan oleh Babinsa Desa Dorokobo, Serka M. Ali dan Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan.

Babinsa Desa Dorokobo, Serka M. Ali melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Doro Mpoa Desa Dorokobo terkait dengan kamtibmas di wilayah binaan.
Dalam arahannya, Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungan sekitar masing-masing, terutama dari pencurian dan gangguan keamanan lainnya. Diimbau juga kepada warga agar senantiasa mewujudkan suasana kehidupan bermasyarakat yang rukun, damai, tenteram dan harmonis. Dikatakannya bahwa semua itu dapat terwujud bila dimulai dari dalam lingkungan rumah tangga masing-masing. Ayah, ibu dan anak-anak dapat melaksanakan peran masing-masing, akan tercipta suasana rumah tangga yang damai dan harmonis. Sebaliknya jika anggota keluarga tidak menjalankan peran masing-masing dengan baik, maka akan menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat memicu terjadinya perselisihan dan percekcokan. Apalagi dalam skala lebih luas di tingkat RT, Dusun atau Desa.

Selanjutnya Babinsa mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid 19 segera berakhir. 

Sedangkan Babinsa Desa Tolokalo, Pelda lrwan melaksanakan Komsos bersama warga binaan di Dusun Kesi Desa Tolokalo. 
Pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau warga agar tetap menjaga keharmonisan antara mereka demi terciptanya rasa aman dan nyaman. Dikatakannya keharmonisan, kerukunan dan kedamaian itu akan tercipta bila masing-masing warga bisa menjaga ucapan, sikap, perilaku serta saling menghargai dan saling menjaga perasaan.

Babinsa mengingatkan warga agar menghindari ucapan maupun perbuatan yang dapat memicu terjadinya perdebatan dan pertentangan apalagi sampai terjadi pertengkaran fisik. Sikap saling memfitnah dan mengadu domba juga harus dihindari. Warga juga tidak boleh langsung percaya dengan adanya kabar yang belum jelas kebenarannya, tetapi harus diklarifikasi dulu kebenarannya.

Pada momen tersebut, Babinsa juga mengingatkan warga untuk mematuhi prokes. (emo).