Jaga Kamtibmas, Para Babinsa di Dompu Ajak Warga Ronda Malam

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Jaga Kamtibmas, Para Babinsa di Dompu Ajak Warga Ronda Malam

Koran lensa pos
Jumat, 01 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketenteraman, maka para Babinsa mengajak kepada warga binaan untuk terus melaksanakan kegiatan ronda malam.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis malam (31/3/2022), kegiatan ronda malam dilaksanakan di sejumlah desa/kelurahan di Kabupaten Dompu. 

Di wilayah Koramil 02/Kempo, kegiatan ronda malam dilaksanakan di Desa Tolokalo dan di Desa Konte. Babinsa Desa Tolokalo, Pelda Irwan mengajak warga binaannya di Dusun Kesi untuk melaksanakan ronda malam. 
Pada kesempatan dimaksud, Babinsa Pelda Irwan mengimbau kepada warga binaannya terutama anak muda agar menghindari miras dan narkoba sebab barang tersebut merusak masa depan. Diajak pula kepada warga agar selalu menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif.
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Sedangkan Babinsa Desa Konte, Serma Umar melaksanakan kegiatan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Sambi. Babinsa menyampaikan serta mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tertib, aman dan tetap memetuhi protokol covid-19.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Kelurahan Bada, Sertu Hermansyah  melaksanakan Ronda Malam dan kongkow-kongkow dengan Security Penjaga Pasar Induk Dompu warga binaan. Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan tidak berkerumunan.

Babinsa Desa Baka Jaya, Sertu Isra melaksanakan ronda malam bersama warga binaan dan dilanjutkan dengan kongkow- kongkow. Babinsa mengajak warga supaya selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Babinsa mengimbau agar selalu mematuhi protokol Covid-19 dengan Menjaga kesehatan, selalu jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Di Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Marada, Serka Rifa'i melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ompu Mbeko Desa Marada.
Babinsa juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing masing. Mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar bersama warga binaan di Dusun Daha Barat melaksanakan ronda malam, serta mengimbau agar menjelang bulan suci Ramadhan untuk tidak menggunakan knalpot racing baik ran roda empat maupun ran roda dua. Sekaligus diimbau kepada warga agar tetap patuh terhadap prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Di Koramil 1614 - 06 / Manggelewa,
Babinsa Desa Sukadamai, Serda Abdul Malik melaksanakan ronda malam dan mengimbau kepada masyarakat agar di malam hari kegiatan patroli ronda malam tetap harus dilaksanakan.  ditingkatkan lagi agar di tiap - tiap dusun tetap aman dan  menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19.
Sedangkan Babinsa Desa Tekasire    mengontrol warga binaan yang sedang ronda malam di Dusun Janamawa mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga keamanan di lingkungan  masing-masing. Babinsa mengimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker jaga jarak dan membiasakan mencuci tangan dengan air bersih agar terhindar dari pandemi covid 19.

Di Koramil 1614 - 05 / Pekat, Babinsa Desa Soritatanga, Serda Juliardin  membantu menyelesaikan masalah warga binaan yang melakukan KDRT. Babinsa mengimbau kepada pasangan suami istri tersebut agar tidak lagi melakukan kekerasan dalam rumah tangga yang nantinya akan berurusan dengan hukum. Babinsa melanjutkan melaksanakan ronda malam di Dusun Ngguwu Belanda untuk menjaga Kamtibmas.
Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan salah satunya berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam.
Dikatakan Babinsa, kegiatan ronda malam seperti ini akan mempersempit ruang gerak mereka yang ingin melakukan hal hal yang tidak diinginkan seperti perjudian, minum minuman keras serta mengkonsumsi narkoba.

Serda Babinsa Calabai, Sertu Sudarno  melaksanakan kongkow dan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Calabai Atas. Babinsa memberikan edukasi dan semangat kepada warga binaan yang tidak pernah mengenal lelah dalam menjaga lingkungan walaupun siang hari mereka sibuk dengan kegiatan di lahan. Tapi demi kenyamanan lingkungan mereka rela berkorban tenaga di malam hari untuk melaksanakan ronda malam.
"Saya sebagai Babinsa merasa bangga atas partisipasi bapak-bapak dalam membantu mengamankan lingkungan,"tandas Babinsa.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Kelurahan Dorotangga, Pelda Sudirman melaksanakan Ronda malam di Lingkungan Seratalaka RT. 07 Kelurahan Dorotangga serta Kongkow kongkow bersama warga binaan.
 Babinsa mengimbau serta mengajak kepada warga agar memperhatikan pergaulan anak anaknya dengan cara melakukan pengawasan dengan ketat agar tidak melakukan tindakan yang negatif serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena wabah Covid 19 belum berakhir di Kabupaten Dompu. 

Sedangkan Babinsa Kelurahan Kandai Satu, Serda Syahrir melaksanakan Ronda malam bersama warga dan dilanjutkan dengan kongkow- kongkow. Babinsa mengajak warga agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan masing-masing dan selalu mematuhi protokol Covid-19 . (emo).