Ini Kegiatan Komsos Babinsa di 6 Koramil di Dompu Pada 25 April 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Kegiatan Komsos Babinsa di 6 Koramil di Dompu Pada 25 April 2022

Koran lensa pos
Selasa, 26 April 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Bulan Suci Ramadhan bukan menjadi hambatan bagi para Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga binaan.

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq, S. Sos melalui Pasi Intel, Kapten Inf. Ibrahim kembali menginformasikan serba-serbi kegiatan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa yang ada di 6 (enam) Koramil yang ada di bawah Kodim 1614/Dompu.

Diawali dari Koramil 1614-02/ Kempo, Babinsa Desa Soro Barat, Serka Iradat melaksanakan komsos dengan Aparat Desa setempat membahas berbagai persoalan untuk kemajuan desa. 
Masih di Kantor Desa Soro Barat, kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, H. Moh Syaiun, SH., M. Si, Kepala Desa Soro Barat Ilyas, S. Pd, Ketua BPD Abdurrahman. Agenda pembahasan membahas terkait pemberhentian para Staf Desa. Kegiatan yang dimulai pukul10.30 sampai 11.30 Wita itu berjalan lancar dan aman. 
Sedangkan di desa tetangga yakni Desa Soro, Babinsa Serma Suherman melaksanakan komsos dengan warga binaan di Dusun Nciu yang dilanjutkan dengan rapat penetapan APBDES di Kantor Desa setempat.

Di Koramil 1614 - 01 / Dompu, Babinsa Kelurahan Monta Baru, Pelda Ilham bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Tripujianto melaksanakan komsos dan  mendampingi pembagian sumbangan beras 10 kg / orang dari Cakre untuk 150 Orang. Pembagian secara simbolis di Aula Kantor Lurah Monta Baru oleh Ibu Cakre untuk warga yang membutuhkan terutama lansia. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Adapun Babinsa Desa Bara, Sertu M. Tayeb melaksanakan Komsos dengan para Kepala Dusun di Aula Kantor Desa. Mereka membahas terkait pembagian bibit lele Bantuan dari ADD Desa. Babinsa juga mengimbau agar warga tetap mematuhi prokes.

Di Koramil 1614-03/Hu,u, Babinsa Desa Jala Sertu Anas Munandar melaksanakan kegiatan komsos dengan aparat Desa Jala membahas beberapa hal yang berkaitan dengan situasi desa. Babinsa mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah ditetapakan pemerintah.

Adapun Babinsa Desa Jambu, Serda Edi Susanto melaksanakan Komsos bersama warga binaan sekaligus mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Di Koramil 1614-05/Pekat, Babinsa Desa Calabai, Sertu Sudarno bersama Bhabinkamtibmas dan Kadus  melaksanakan komsos di Dusun Calabai dalam rangka persiapan tempat/ lapangan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.
Dijelaskan Babinsa tempat pelaksanaan sholat Id tetap dipersiapkan sembari menunggu keputusan resmi dari pemerintah. Apabila keputusan perintah memberikan ijin untuk pelaksanaan shalat idul Fitri secara berjamaah maka bisa memanfaatkan lapangan sepak bola.  
"Tapi kalau tidak (tidak ada izin sholat Id berjamaah di lapangan,red) kita sesuaikan saja," ujarnya.

Babinsa juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara Babinsa Tambora, Pelda Agus B menghadiri rapat terkait pengumpulan dan pembagian zakat fitrah yang dipimpin oleh kepala desa.
Dalam sambutannya, Babinsa menghimbau kepada seluruh staf desa dan para kadus untuk penyaluran zakat fitrah disesuaikan dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 
"Jangan sampai salah sasaran sehingga tidak sampai kepada yang berhak menerimanya," tandasnya. 
Tidak lupa Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi prokes serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

Di Koramil 1614-04/Kilo, Babinsa Desa Malaju Sertu Mastudinnur  mendampingi Kades menyelesaikan permasalahan tentang batas pekarangan warga di Dusun Patula Timur. 
Sebagaimana biasa, Babinsa juga mengingatkan warga agar mentaati prokes.
Di desa sebelah,  Babinsa Desa Kramat, Sertu Abdul Wahid melaksanakan komsos bersama dengan warga binaan di dusun Soro Kilo Desa Kramat. Babinsa mengajak warga agar menghargai orang yang sedang puasa dengan cara tidak makan, minum dan merokok di warung maupun di jalan sehingga tidak mengganggu orang lain yang melaksanakan puasa.
Babinsa menghimbau pula agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19. 
(emo).