Jaga Kamtibmas, Para Babinsa Giatkan Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

.

Jaga Kamtibmas, Para Babinsa Giatkan Ronda Malam Dengan Warga Binaan

Koran lensa pos
Selasa, 01 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com.- Dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah masing-masing, maka kegiatan ronda malam terus rutin dilakukan. Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga binaan secara bergiliran melaksanakan jaga malam sambil keliling memantau situasi.
Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim menginformasikan ronda malam dilaksanakan oleh para Babinsa pada Senin malam (28/2/2022).

Di Koramil 1614-06/Manggelewa, Babinsa Desa Tekasire, Sertu Muhidin bersama warga binaan mulai pukul 20.45 Wita melaksanakan kegiatan patroli ronda malam di Dusun Jati Baru. Diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada bila di malam hari. Patroli tetap dilaksanakan untuk menjaga keamanan.

Babinsa Desa , Sukadamai Serda Abdul Malik bersama warga binaan memulai ronda malam pada pukul 21.15 Wita.

Sedangkan di Koramil 01/Dompu, Babinsa Desa Riwo melaksanakan Ronda malam bersama warga di Dusun Woja Atas dimulai pada pukul 21.00 Wita. Sedangkan Babinsa Desa Sorisakolo, Serma Arifrahman melaksanakan Ronda Malam bersama warga binaan di Dusun Sorisakolo Barat. Kegiatan ronda malam di Dusun Sorisakolo Barat juga dimulai pukul 21.00 Wita.

kegiatan Patroli Ronda Malam Anggota Koramil 1614-01/Dompu.* *Hari Minggu tanggal 27 Februari 2022.* sbb.

Pasi Intel juga menginformasikan kegiatan ronda malam juga dilaksanakan di Kelurahan Montabaru Kecamatan Woja. Babinsa Monta Baru, Serma Syamsuddin melaksanakan Ronda malam dengan warga lingkungan IV Kelurahan Monta Baru mulai pukul 21.15 Wita.

Ronda malam juga dilaksanakan di Kelurahan Karijawa yang dilaksanakan Babinsa Sertu Abdul Haris bersama warga binaan. 
Hal yang sama juga dilaksanakan di Koramil 03/Hu'u. Babinsa
Serka Desa Cempi Jaya, Serka Ridwan melaksanakan Ronda malam  bersama warga binaan di Dusun Ngali Desa Cempi Jaya sejak pukul 20.00 Wita. 

Sedangkan Babinsa Desa Daha, Serma Muhdar melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Asi Peke sejak pukul 19.25 Wita.

Di Koramil 04/Kilo juga melaksanakan ronda malam.

.

 Kegiatan malam  *Koramil 1614-04/Kilo* Pada minggu sel tgl 27 febrari 2022

Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi melaksanakan ronda malam bersama warga binaan mulai pukul 20.30 Wita di Dusun Kalumba Desa Taropo Kecamatan Kilo.

Demikian pula di Desa Mbuju. Babinsa Koptu Dahlan bersama warga binaan melaksanakan kegiatan tonda malam di Dusun Mbuju Desa Mbuju mulai pukul 21.00 Wita.

"Dalam kegiatan ronda malam, para Babinsa bersama warga binaan melakukan patroli keliling kampung untuk memantau situasi keamanan. 
Babinsa memberikan arahan kepada warga agar bersama-sama menjaga dan memelihara situasi dan kondisi lingkungan sekitar agar tetap aman dari berbagai gangguan misalnya dari aksi pencurian, peredaran narkoba dan lain-lain. Kesempatan berkumpul bersama warga saat ronda malam itu juga digunakan oleh Babinsa untuk menyampaikan imbauan agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan, mengikuti program vsksinasi, mendukung vaksinasi bagi anak-anaknya dan menjaga diri dan keluarga agar semuanya dalam keadaan sehat dan aman," jelas Pasi Intel Kapten Inf. Ibrahim. (emo).