Ini Giat Ronda Malam Babinsa Kodim 1614/Dompu pada 14 Maret 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Ini Giat Ronda Malam Babinsa Kodim 1614/Dompu pada 14 Maret 2022

Koran lensa pos
Selasa, 15 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Para Babinsa di masing-masing Koramil yang ada di bawah Kodim 1614/Dompu rutin melaksanakan patroli ronda malam bersama partnernya Bhabinkamtibmas dan warga binaan di wilayah tugas masing-masing.

Termasuk pada Senin malam (14/3/2022), para Babinsa sebagaimana biasanya melaksanakan patroli ronda malam sembari kongkow bersama warga.

Di Koramil 04/Kilo, kegiatan ronda malam antara lain dilakukan oleh 
 Babinsa Desa Taropo, Serda Mashudi dan Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan.


Serda Maahudi melaksanalan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Ncoha Desa Taropo Kecamatan Kilo. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mendatangi salah satu rumah tokoh agama untuk bersilaturahim. Tokoh agama tersebut mengaharapkan babinsa agar sering mengontrol wilayah agar aman dan kondusif sekaligus mengontrol keadaan wilayah pada  malam hari. 
Sementara Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan, melaksanakan kegiatan kongkow-kongkow bersama warga binaan di Dusun Pesisir. Salah satu warga melaporkan bahwa ada hewan ternak yang masuk di wilayah lahan jagung sudah tiga kali. Babinsa Koptu Dahlan mengarahkan ke Kantor Desa Mbuju untuk dimusyawarahkan secara kekeluargaan untuk mencari langkah penyelesaian terbaik. Korban akan melaporkan besok (hari ini,red) dan diminta Babinsa hadir menengahi permasalahan tersebut.


Di Koramil 1614 - 02 / Kempo Babinsa Desa Taa, Sertu Syaiful melaksanakan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Reformasi dan memberikan arahan agar selalu menjaga keamanan demi kenyamanan bersaman.

Pada pukul 21.00 Wita Babinsa Desa Konte Serma Umar melaksanakan kegiatan ronda malam bersama masyarakat di Dusun Sambi. Babinsa mengajak warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan selalu melestarikan budaya gotong-royong di tengah kehidupan bermasyarakat. 

Sedangkan di Koramil 01/Dompu
Babinsa Desa O'O Serka Sulaiman melaksanakan ronda malam dan kongkow-kongkow bersama warga binaan di Dusun Lakeke Desa O'O. Babinsa mengimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Dusun tersebut, Babinsa juga mengingatkan warga binaan agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan cara memakai masker, Menjaga jarak,Cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Sedangkan Babinsa Kelurahan Karijawa, Sertu Abdul Haris melaksanaan dan menghadiri acara Isra Mi'raz di Masjid Raya Baiturahman Kelurahan Karijawa dilanjutkan dengan kegiatan ronda malam dengan warga binaan untuk menjaga Kamtibmas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di  Koramil 1614-03/ Hu'u, Babinsa Desa Jambu Serda Edi Susanto melaksanakan ronda malam bersama warga binaan di Dusun Soro Desa Jambu. Babinsa mengimbau warga masyarakat untuk tetap menjaga ketrtiban dan keamanan lingkungan masing masing serta tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

Pada saat yang sama, Babinsa Desa Sawe, Serda Syahrullah melaksanakan Ronda Malam bersama warga binaan di Dusun Lodo Jaya sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing masing dari gangguan Kamtibmas. 

"Alhamdulillah kegiatan ronda malam yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga aman dan lancar," pungkas Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kapten Inf. Ibrahim. (emo).