Berikan Pelayanan Terbaik, Gabungan Sat Samapta Dmdan Lantas Polres Dompu Rutin Laksanakan Rawan Pagi

Kategori Berita

.

Berikan Pelayanan Terbaik, Gabungan Sat Samapta Dmdan Lantas Polres Dompu Rutin Laksanakan Rawan Pagi

Koran lensa pos
Selasa, 15 Maret 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Untuk kelancaran dan Keselamatan Bagi Pengguna jalan raya, Anggota Gabungan Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Dompu melaksanakan rawan pagi. Seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa ( 15/03/2022 ) sekitar pukul 06.30 Wita.  Hal itu dilakukan karena pada waktu pagi hari banyak warga masyarakat yang melaksanakan rutinitas untuk bekerja dan kegiatan lain.

Dalam situasi kesibukan yang padat tentu tidak akan jauh dari kerawanan yang terjadi di jalan jalan yang dekat dengan aktivitas warga masyarakat terutama di tempat perkantoran, sekolah, pasar maupun tempat publik lain.

"Untuk mengantisipasi kerawanan di tempat keramaian tersebut maka ditempatkan personel gabungan dari sat Samapta dan anggota sat lantas Polres Dompu". Ujar Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan di pagi hari banyak aktivitas masyarakat seperti ke pasar, sekolah, bekerja dan lain sebagainya sehingga banyak warga yang menggunakan akses jalan di pagi hari.

"Oleh karena itu giat Gatur lalin pada pagi hari rutin kami laksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat den memberi rasa aman dan lancar kepada pengguna jalan saat berkendara maupun saat penyeberangan salah satu langkah dari kepolisian untuk mengurangi kemacetan dan laka lantas di jalan tersebut, maka saya menetapkan anggota saya di tempat rawan kemacetan," jelas Kapolres.

Kapolres menyebit pengaturan ini disambut baik oleh masyarakat yang menggunakan fasilitas jalan raya tersebut karena warga masyarakat mengatakan bila tidak ada yang mengatur maka pengendara seenaknya sendiri menggunakan jalan sehingga merasa terganggu.
"Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang melakukan pengamanan di jalan raya. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi di jalan raya aman, tertib dan sangat kondusif sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan tenang dan nyaman", pungkasnya. (Tim).