Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Tracing Terhadap 26 Keluarga Pasien di Pekat, Ini Hasilnya

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Tracing Terhadap 26 Keluarga Pasien di Pekat, Ini Hasilnya

Koran lensa pos
Kamis, 17 Februari 2022

 



Dompu, koranlensapos.com - Penyebaran virus corona alias Covid -19 harus diwaspadai. Sejumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Dompu kini sedang menjalani isolasi mandiri. Untuk menghindari penyebaran virus ini dalam skala yang lebih luas, maka keluarga pasien yang pernah kontak erat dengan pasien pun menjadi sasaran untuk dilacak (tracing).
Seperti keluarga pasien atas nama Muhammad Ali di Desa Sorinomo dan Olivia Salamah di Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Pada hari Rabu (16/2/2022) pukul 09.00, Petugas kesehatan dari Puskesmas Calabai I yakni Syahbudin, S. Kep, Juhdi, Bidan Dita, Bidan Nety melakukan tracing contact terhadap keluarga pasien Muhammad Ali. Kegiatan dimaksud didampingi
Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.
Sebanyak 13 orang keluarga pasien dilakukan tes dan hasilnya semua negatif.
 
Tim Nakes II Puskesmas Calabai juga melakukan tracing terhadap keluarga pasien Olivia Salamah pada waktu yang bersamaan. Sebanyak 13 orang juga dan semuanya negatif.

Adapun Tim Nakes II yang hadir adalah 
Surahni, Amd. Kep, Rohana, Amk, Khairunisa, S. KM, Mardanitati Amk dan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Calabai

Pukul 09.00 wita  pelaksanaan tracing kontak erat pasien selesai berlangsung dengan tertib dan aman. (emo).