Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Bada Ronda Malam, Bagikan Masker dan Edukasi Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Staf Kelurahan Bada Ronda Malam, Bagikan Masker dan Edukasi Warga Binaan

Koran lensa pos
Jumat, 18 Februari 2022

 




Dompu, koranlensapos.com - Soliditas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu tugas Pemerintah Desa/Kelurahan tempat mereka bertugas tidak perlu diragukan lagi. Kedua aparat TNI dan POLRI yang langsung berhubungan dengan masyarakat ini selalu kompak dan bersama-sama di dalam menjalankan tugas terutama berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Keduanya selalu berjalan beriringan, seia sekata dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Di masa pandemi ini peran keduanya sangat penting dalam tim percepatan penanggulangan Covid 19. Mereka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dicontohkan oleh Babinsa Kelurahan Bada, SERTU Hermansyah dan Bhabinkamtibmas, AIPDA Bambang. Bersama Staf Kelurahan yang tergabung dalam Tim Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tingkat Kelurahan Bada pada Kamis malam (17/2/2022) pukul 21.09 Wita
melaksanakan ronda malam yang dirangkaikan dengan pembagian masker dan edukasi kepada warga bina'an di Lingkungan Kota Baru.

Pada kesempatan tersebut, anggota tim memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengikuti kebijakan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.
Apalagi varian baru Omicron sudah masuk di wilayah Kabupaten Dompu.

 Tim menyerukan cara yang tepat untuk menanggulangi penyebaran  covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

'Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. (emo).