Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

UPTD PKM Dobar Bersama Polsek Woja Edukasi Masyarakat dan Bagikan Masker di Cabang Cakre

Selasa, 04 Januari 2022 | 6:20 AM WIB Last Updated 2022-01-03T22:59:19Z

 

Sosialisasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi serta pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang dipimpin langsung oleh Kepala PKM Dobar, Mujakir, S. KM dan Kapolsek Woja, IPDA Zainal Arifin di Perempatan Cabang Cakre, Senin (3/1/2022)


Dompu, koranlensapos.com - UPTD Puskesmas Dompu Barat bersama Polsek Woja mengawali tahun 2022 dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekaligus membagikan masker secara gratis.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di perempatan lampu merah Cabang Cakre pada hari Senin (3/1/2022).

"Dalam kegiatan ini kami melakukan edukasi kepada masyarakat terutama para pengguna jalab untuk peningkatan vaksinasi sekaligus membagikan masker secara gratis," ungkap Kepala UPTD Puskesmas Dobar, Mujakir, S. KM.


Dikemukakan Mujakir bahwa realisasi vaksinasi di Kecamatan Woja telah  mencapai target 70 %  dari  41.024 orang yang menjadi target vaksinasi.

"Alhamdulillah apa yang menjadi harapan bapak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Percepatan Vaksinasi Pak Sekda terwujud terbukti Dompu akhir tahun melebihi angka target dari 70% mencapai 80 .2%  dan Woja pun mencapai target awal 70% dari target 41024.ini menandakan masyarakat sudah sadar akan pentingnya nilai sehat salah satunya menanggulangi virus corona," kata Om Jack, sapaannya.


Dikatakannya UPTD PKM DOBAR selain memberikan upaya promotif dan preventif juga tidak mengaibaikan upaya kuratif dan rehabilitatif. 

"Bilamana ada masyarakat yang mengalami gejala pasca 3 (tiga) hari setelah divaksin, kami dari PKM Dobar akan memberikan pelayanan rawat jalan bahkan rawat inap hingga mengantar pulang ke rumah pasien menggunakan mobil ambulans. 
Ini merupakan bagian dari upaya curatif/ rehabilitatif atau pengobatan / pemulihan," ujarnya.

Om Jack menegaskan pihaknya tidak bosan-bosan terus memberikan kesadaran dan pemahaman akan arti pentingnya kesehatan bagi masing-masing individu keluarga dan masyarakat.

Lebih lanjut Mujakir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut selain memberikan penyuluhan akan pentingnya vaksinasi juga mengedukasi masyarakat agar jangan terlena tetapi harus selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah munculnya varian baru omicron.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pertama agar segera ke faskes (Puskesmas) untuk bisa melanjutkan vaksin ke 2 karena dengan vaksin ke 2 tubuh sudah menciptakan kekebalan 70 persen," pungkasnya. (emo).

×
Berita Terbaru Update