Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati dan Wabup Hadiri Acara Lepas Sambut Dandim 1614/Dompu

Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:49 PM WIB Last Updated 2022-01-15T04:49:54Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Bupati Dompu Kader Jaelani beserta Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST.  MT menghadiri acara Lepas Sambut Komandan Kodim 1614/Dompu dari pejabat lama Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom kepada Letkol Kav. Taufik, S. Sos.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tenis Makodim 1614/Dompu pada Sabtu pagi (15/1/2022).

Hadir pula pada acara tersebut Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S. IK, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par, Kajari M. Abeto Harahap, SH., MH, Kalapas Kelas IIB, H. A. Halik, S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kabag Lingkup Setda Dompu, Direktur RSUD Dompu, dr. H. Diaz Indarko, -  Kasubag TU Kemenag Kabupaten Dompu Drs. H. A. Gani H. A. Malik, para Camat, para Perwira Polres Dompu, para Perwira dan Babinsa Kodim 1614/Dompu, Ketua Bhayangkari Polres Dompu beserta anggota, Persit Candra Kirana Kodim 1614/Dompu, Ketua Iiswara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para insan pers.

Acara Lepas Sambut Dandim 1614/Dompu ini dipandu oleh duo Master Cheremony (MC) kawakan dari Humas Pemda Dompu Rini Nurdahniah dan Jarot Chaidir.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Ketua DPRD, Bapak Kajari serta seluruh hadirin yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Terutama Anggota Kodim 1614/Dompu yang selalu semangat dalam melaksanakan tugas," ucap Dandim lama Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom dalam sambutannya didampingi.Ibu Rininta Oktavia. Saat menyebut Anggota Kodim 1614/Dompu, Perwira Menengah TNI-AD berpangkat dua melati itu menitikkan air mata keharuan menunjukkan kedekatan hubungan seorang pimpinan dengan para bawahan.

Ali Cahyono kemudian mengungkapkan sangat terinsipirasi dengan motto Kabupaten Dompu "Nggahi Rawi Pahu" yang bermakna "Satunya Ucapan dan Perbuatan yang diwujudkan dalam tindakan nyata". Bahkan motto itu menjadi motivasi baginya di dalam menjalankan tugasnya selama 2 tahun 4 bulan di Kabupaten Dompu.

"Pertama kali saya datang di Dompu tanggal 8 September 2019.
Memasuki Kabupaten Dompu melihat tulisan Selamat Datang di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Saya tanyakan ajudan saya apa arti kalimat itu. Motto yang luar biasa dan kami mencoba menerapkan motto itu di dalam melaksanakan tugas di Dompu," ujarnya.

Lebih lanjut dikemukakannya awal bertugas di Dompu menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Desa 2019. Setelah itu di tahun 2020 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Tahun 2021 kembali menghadapi Pilkades. 

Dari pesta demokrasi tersebut, Pamen yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasdim 0505/Jaktim itu menyimpulkan bahwa bahwa masyarakat Dompu telah sadar dalam berdemokrasi sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman dan damai.

"Hanya saja kami bersama pak Kapolres yang belum bisa diselesaikan adalah penutupan jalan. Ini menjadi PR ke depan," ucapnya sembari menyebut
selama bertugas di Dompu tidak ada perang antar kampung.

Letkol Ali Cahyono mendoakan semoga
Dompu ke depan akan semakin masyhur, maju dan sejahtera.

Khusus kepada anggota Kodim 1614/Dompu, ia berpesan agar menjaga kesehatan bersama keluarga terutama di masa pandemi Covid -19 ini, jaga kerukunan dan keharmonisan dalam rumah tangga, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dan memberikan loyalitas serta dedikasi kepada Dandim baru Letkol Kav. Taufik, S. Sos.

"Loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan kepada kami juga diberikan kepada pengganti kami Letkol Kav. Taufik beserta ibu," ujarnya.

Selanjutnya Ali Cahyono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu beserta Forkopimda atas kerja sama dan dukungannya selama bertugas di Kabupaten Dompu. 

"Kami berharap dukungan yang sama juga diberikan kepada pengganti kami, Letkol Kav. Taufik," pintanya sembari menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama bertugas di Dompu.

Dandim 1614/Dompu yang baru, Letkol Kav. Taufik, S. Sos didampingi ibu
Anisa Wulansari, SE dalam sambutannya memperkenalkan diri bersama keluarga serta riwayat karir hingga akhirnya ditugaskan sebagai Dandim 1614/Dompu menggantikan Letkol Inf. Ali Cahyono.

Pamen TNI dari Satuan Kavaleri yang berasal dari Toli-Toli Sulawesi Tengah ini mengaku sangat bergembira mendapatkan perintah tugas di Kabupaten Dompu.

"Apalagi setelah saya dengar anak-anak di Dompu sudah terlatih naik kuda tanpa pelana. Saya ini di satuan berkuda sehingga saya senang melihat orang naik kuda," kata pria energik yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag di Pusdikkav Bandung.

Lebih lanjut Letkol Taufik berjanji akan menjalankan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya. Namun ia mengharapkan arahan dan bimbingan agar bisa melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

"Mohon bimbingan dan arahannya. Karena saya bukan apa-apa tanpa bantuan dan arahan dari orang tua dan senior-senior saya," harapnya.

Bupati Dompu Kader Jaelani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Dompu. Dikatakan Bupati AKJ bahwa Dandim Ali Cahyono telah berbuat banyak membantu Pemerintah Kabupaten Dompu baik masalah menjaga kondusivitas dan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maupun masalah-masalah sosial budaya.

"Bapak Ali Cahyono telah mampu berkorrdinasi dengan baik bersama kami selama berada di Dompu dan semoga di tempat tugas yang baru juga demikian," kata Bupati AKJ.

AKJ juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dandim yang baru Letkol Inf. Taufik.

"Mudah-mudahan semangat gass poll pak Dandim baru sampai akhir tugas di Dompu. Dengan usianya yang muda, saya yakin bapak Taufik akan mampu membantu Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mengatasi persoalan-persoalan di daerah ini," harapnya.

Usai sambutan Bupati AKJ dilanjutkan dengan Serah Terima Risalah Tugas dari Dandim lama kepada Dandim baru.

Selanjutnya penyerahan cendera mata dan diakhiri dengan acara-acara hiburan. Pada acara hiburan Dandim lama Letkol Ali Cahyono beserta ibu mempersembahkan lagu "Waktunya Kami Pamit". Sedangkan Dandim baru Letkol Taufik beserta ibu dengan penuh semangat mempersembahkan lagu Kopi Dangdut yang diikuti dengan.joget bersama oleh Bupati, Wabup, Kapolres, Ketua DPRD dan sejumlah tamu undangan yang hadir.
Tidak ketinggalan Bupati AKJ dan ibu Lilis Suryani serta Kasdim 1615/Dompu, Mayor Edi Gustaman juga menyumbangkan lagu.
Acara hiburan ini dimeriahkan oleh grup band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Dompu. (emo).



×
Berita Terbaru Update