Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dandim 1614/Dompu Pimpin Kegiatan Penanaman Mangrove di Soro Kempo

Sabtu, 04 Desember 2021 | 6:55 AM WIB Last Updated 2021-12-03T22:55:41Z

 



Dompu, koranlensapos.com - Kodim 1614/Dompu, Jumat (3/12/2021 melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman mangrove di Pantai Soro Timur Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 orang personel dari Kodim 1614/Dompu, Persatuan Istri Tentara (Persit) Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim Dompu, Polsek Kempo dan masyarakat setempat itu dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom., M. Tr (Han).

Hadir pula pada kegiatan dimaksud 
Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf Muh.Yamin, Camat Kempo Drs. Budi serta Kapolsek Kempo, Iptu Zuharis.

Kegiatan penanaman mangrove diawali dengan arahan singkat dari Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom., M. Tr (Han).
Dandim menjelaskan kegiatan penghijauan dengan menanam Tanaman Mangrove (pohon bakau) di Pantai Soro timur Desa Soro Kecamatan Kempo ini bertujuan untuk melindungi pantai dari terjangan ombak dan sekaligus menyegarkan alam dengan berkembangnya pepohonan bakau tersebut. 

"Manfaat tanaman mangrove itu banyak sekali antara lain mencegah terjadinya abrasi pantai, tempat berkumpulnya ikan dan lainnya laut lainnya yang dapat memberikan kesejahteraan bagi para nelayan dan juga sebagai penunjang pariwisata," jelas Dandim.

Usai arahan Dandim dilanjutkan drngan doa memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan kegiatan penanaman mangrove berjalan dengan lancar dan pepohonan mangrove yang ditanam dapat tumbuh dengan baik sehingga memberikan nilai manfaat sebagaimana yang diharapkan.
Usai doa dilanjutkan dengan kegiatan penanaman mangrove.
Berkat kesemangatan dan kekompakan dari para peserta, ada sekitar 1.000 (seribu) pohon mangrove yang berhasil ditanam.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar pada pukul 09.10 Wita. (emo).


×
Berita Terbaru Update