Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 oleh Binda NTB Disambut Antusiasme Masyarakat Dompu

Rabu, 15 Desember 2021 | 2:14 PM WIB Last Updated 2021-12-15T06:14:19Z

 



Dompu, koranlensapos.com  - Akselerasi vaksinasi terus digencarkan untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021. Binda NTB juga mengambil peran untuk mempercepat vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa. 

Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si saat peninjauan vaksinasi massal di kantor Kelurahan Simpasai Kecamatan Wioja Kabupaten Dompu bersama Bupati Dompu mengatakan, Binda NTB ikut menyelenggarakan vaksinasi ini tujuan utamanya adalah mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk kesehatan masyarakat. Tidak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang enggan bahkan takut divaksin karena informasi manfaat vaksin belum tersampaikan secara luas ke masyarakat. 

"Syukur alhamdulillah masyarakat di Dompu ternyata sangat antusias mengikuti vaksinasi. Diharapkan kondisi ini terus berlanjut agar kekebalan kelompok untuk menangkal Covid-19 bisa segera dicapai," harapnya di sela kegiatan pada Rabu, 15 Desember 2021. 

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Dompu, Kader Jaelani mengatakan, kehadiran Kabinda NTB ke Dompu meninjau dan mendukung vaksinasi tentu akan memotivasi masyarakat untuk datang vaksin. Terlihat dari antusiasme masyarakat yang luar biasa di Simpasai ini. Perlu juga diketahui oleh masyarakat bahwa vaksinasi tidak hanya untuk memenuhi target, tetapi lebih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi. 

"Dengan vaksinasi maka kekebalan kelompok atau herd immunity akan tercapai sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan Covid 19 ini," ungkap Bupati Dompu

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang hadir kali ini agar nanti saat kembali ke rumah atau kampungnya agar ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi. 

"Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada para nakes, babinsa, babinkamtibmas dan seluruh pihak yang berusaha keras menyukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Dompu," ujarnya. 

Sebelumnya Kabinda NTB dan tim percepatan vaksinasi telah meninjau vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa. Setelah meninjau bersama Bupati Dompu di Kab Dompu hari ini, Kabinda NTB dan tim langsung bergerak menuju Kabupaten Bima dan Kota Bima untuk menyelesaikan rangkaian ekspedisi percepatan vaksinasi di Pulau Sumbawa. (Tim).
×
Berita Terbaru Update