Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab dan KONI Apresiasi Prestasi Atlet Asal Dompu di PON XX

Selasa, 19 Oktober 2021 | 1:14 PM WIB Last Updated 2021-10-19T05:14:30Z

 



Dompu, koranlensapos.com - PRESTASI, tidak ada yang didapatkan secara instan. Apalagi secara kebetulan. Melainkan melalui perjuangan gigih dan pantang menyerah.
Meraih prestasi di tingkat desa saja membutuhkan perjuangan apatah lagi bila sampai di level nasional setingkat PON. Tentunya pasti melalui perjuangan yang luar biasa. Seperti halnya Rini Kurniati (Atlet Kempo), Juliana Dwi Amelia (Tarung Drajat), Rohani (Atletik), Danangsyah Yudistira Pribadi (Voli Pantai Beregu), Suriati (Tarung Drajat), Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra (Futsal). Mereka ini adalah atlet-atlet asal Kabupaten Dompu yang mewakili Provinsi NTB dan telah berhasil memboyong medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua (2-15 Oktober 2021). Rini Kurniati dan Juliana Dwi Amelia masing-masing mendapatkan medali emas, Rohani mendapatkan dua keping medali yaitu perak dan perunggu, Danangsyah memperoleh medali perak, Suriati mendapat perunggu serta Muhammad Fajrin Akbar dan Moh. Rizki Hadisaputra mengantongi medali perunggu.


"Sebelum mereka mendapatkan medali di PON Papua mereka telah melalui proses panjang berdarah-darah mulai dari seleksi PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi) kemudian mengikuti Pra PON. Saya sangat bangga," ungkap Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan saat menyambut kehadiran para atlet PON XX di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa pagi (19/10/2021).

Prestasi yang diraih oleh para atlet ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Dompu. Bupati Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas prestasi mereka.


"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para atlet Kabupaten Dompu yang telah ikut berjuang dengan penuh semangat memperkuat Kontingen NTB di Pekan Olahraga Nasional XX di Papua. Semoga dapat membangkitkan semangat olahraga di Kabupaten Dompu dan NTB pada umumnya," harap Bupati AKJ. (emo).

×
Berita Terbaru Update