Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lantik 27 Pejabat, Ini Sambutan Wabup Syahrul Parsan

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 3:07 PM WIB Last Updated 2021-10-30T07:07:31Z

 

     Wabup Dompu, H. Syahrul               Parsan, ST., MT

Dompu, koranlensapos.com - Mutasi dan rotasi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan dimaksudkan untuk peningkatan kinerja.

Demikian sambutan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT, saat membacakan sambutan tertulis Bupati Dompu dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat tinggi pratama lingkup Pemda Dompu, Jumat (29/10/21) pukul 16.30 Wita - Selesai di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Namun demikian, Wabup menegaskan bahwa mutasi dan rotasi kali ini memiliki makna yang sangat strategis, karena pada pemerintahan AKJ-SYAH, baru kali ini melaksanakan mutasi pada level jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. 

Dikatakannya mutasi dan rotasi jabatan  ini bertepatan dengan akan dimulainya penyusunan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2022. 
Lebih lanjut dikatakan Wabup bahwa para pejabat yang dilantik tersebut akan dihadapkan dengan tantangan dan beberapa permasalahan yang harus ditangani bersama.

"Permasalahan-permasalahan yang harus menjadi perhatian bersama tersebut antara lain adalah permasalahan air bersih, lingkungan yang masih kurang bersih, kerusakan hutan, pendapatan asli daerah yang rendah, tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang masih rendah, dan kinerja aparatur yang masih rendah," jelasnya.

Dilanjutkan Wabup untuk mengatasi berbagai permasalahan di atas, diminta kepada para ASN yang dilantik segera bekerja cepat dan profesional untuk mengatasinya sehingga dampaknya dengan segera dapat dinikmati oleh masyarakat.

Ditegaskan pula bahwa disiplin ASN harus menjadi perhatian pimpinan OPD.

"Disiplin ASN adalah tanggung jawab bersama bersama bukan hanya menjadi tanggung jawab Bupati, Wakil Bupati, dan Inspektorat," ujarnya.

Dikemukakan Wabup, disiplin ASN saat ini masih sangat rendah. Oleh karena itu diminta perhatian yang serius dari pimpinan OPD untuk melakukan pembinaan secara serius kepada semua stafnya. Diingatkannya kembali agar semua memahami, menghayati dan melaksanakan semua ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS.

Selanjutnya dalam rangka implementasi Peraturan Pemerintah tentang Disiplin PNS tersebut, diberikan kewenangan  kepada pimpinan OPD untuk menjatuhkan hukuman disiplin ringan kepada ASN. Kewenangan diberikan agar dapat mencegah secara dini berbagai pelanggaran disiplin baik sedang maupun berat yang dilakukan ASN di bawah tanggung jawab pimpinan OPD.

Wabup menerangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik harus segera dan secara merata untuk diterapkan di semua OPD. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

"Hal ini dilakukan guna memudahkan berbagai akses pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyakarat," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Wabup mengajak pimpinan OPD untuk ikut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi covid-19. 

"Program vaksinasi covid-19 merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung pencapaiannya," ungkap Wabup menutup sambutannya.

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung aman, tertib dan lancar dengan standar prokes yang dihadiri oleh Kejari Dompu, Dandim/1614 Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, dan pejabat lainnya.

Berikut pejabat pimpinan tinggi pratama yang diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Wakil Bupati Dompu berdasarkan Keputusan Bupati Dompu Nomor: 821.23/251/BKD dan PSDM/2021 Tanggal 29 Oktober 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator adalah:
1. Ir. Syarifuddin Jabatan Lama Kepala Dinas Perhubungan Jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Kemasyarakatan dan SDM.
2. Ilham, SP,  Jabatan Lama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.
3. H.Burhan, SH Jabatan Lama Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik, Kerjasama dan Kesra Jabatan Baru Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Sekretariat Daerah.
4. Dra. Hj. Sri Suzana. M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabatan Baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah.
5. Drs. H. Muhibuddin, M.Si Jabatan Lama Inspektur Inspektorat Jabatan Baru Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.
6. Hairuddin, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Jabatan Baru Inspektur Inspektorat.
7. Rohyani, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jabatan Baru Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
8. Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP Jabatan Lama Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Jabatan Baru Kepala Bappeda dan Litbang.
9. Albuhairum, S.Sos Jabatan Lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabatan Baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
10. Drs. Rifaid M.Pd Jabatan Lama Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Jabatan Baru Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
11. Agus Salim, S.Sos Jabatan Lama Sekretariat DPRD Jabatan Baru Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah.
12. Ir. Ruslan, M.Si Jabatan Lama Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Jabatan Baru Kepala Dinas Ketahanan Pangan.
13. Ir. H. Rusdin, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jabatan Baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
14. Ir. H. Fakhruddin A. Wahab, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabatan Baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
15. H. Moh. Syaiun, SH Jabatan Lama Kepala Satuan Pamong Praja Jabatan Baru Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
16. Abdul Syahid, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabatan Baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
17. Drs. Abdul Haris Jabatan Lama Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian SDA, Pembangunan dan Infrastruktur Jabatan Baru Kepala Dinas Sosial.
18. Ir. Wahiddin, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabatan Baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.
19. Ir. A, Muis, M.Si Jabatan Lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Jabatan Baru Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
20. Khairul Instan, SE, MM Jabatan Lama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabatan Baru Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.
21. Jufri, ST., M. Si Jabatan Lama Kepala Pelaksana Badan dan Penanggulangan Bencana Daerah Jabatan Baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
22. Tajuddin, SH Jabatan Lama Kepala Dinas Sosial Jabatan Baru  Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. 
23. Ir. H. Fakhrurrazi, M.Si Jabatan Lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jabatan Baru Kepala Dinas Perhubungan.
24. Hj. Iris Juwita Kastianti, S.KM., M.MKes Jabatan Lama Kepala Dinas Kesehatan Jabatan Baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
25. M. Amin, S.Sos Jabatan Lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik, Kerjasama dan Kesra.
26. Dr. H. Dias Indarko, MPPM Jabatan Lama Dokter Ahli Madya Rumah Sakit Umum Daerah Jabatan Baru Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
27. Edi Kurniadin, SP Jabatan Lama Pengawas Pemerintahan Madya/Ahli Madya Inspektorat Jabatan Baru Pembantu V pada inspektorat. (emo).
×
Berita Terbaru Update