Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kantor Pemda Dompu Telah Miliki Pojok Baca Digital, Hari Ini Telah Dilaunching

Rabu, 27 Oktober 2021 | 4:32 PM WIB Last Updated 2021-11-16T13:24:03Z

 

      Pengguntingan pita oleh                  Bupati Dompu menandai                  peresmian Pojok Baca Digital          di Kantor Pemda Dompu, Rabu (27/10/2021)


Dompu, koranlensapos.com - Di Kantor Pemda Dompu saat ini sudah tersedia Pojok Baca Digital (Pocadi). Tempatnya persis di depan ruangan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Bagprokopim) Setda Dompu Lantai 1 (satu) kantor tersebut.

Pocadi yang merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional itu dilaunching oleh Bupati Dompu Kader Jaelani pada hari Rabu (27/10/2021) pukul 10.00 Wita yang ditandai dengan pengguntingan pita.


Di Pocadi ini terdapat 3 (tiga) unit komputer yang menyajikan e-book (buku digital) dan juga buku-buku konvensional serta dilengkapi dengan beberapa kursi dan karpet untuk pengunjung. 


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Dompu, Rohyani, SH mengungkapkan bahwa bantuan Pojok Baca Digital (POCADI) dari Perpustakaan Nasional RI tahun 2021 ini adalah upaya untuk meningkatkan tingkat Literasi yang ada di Daerah. 
Dikatakannya Perpustakaan sekarang ini bukan saja menyiapkan bahan bacaaan berupa buku saja, tapi sakarang perpustakaan menyiapkan juga Informasi melalui Digital salah satunya melalui Pocadi ini.



"Mudah-mudahan dengan hadirnya Pocadi di Kabupaten Dompu dapat meningkatkan minat dan budaya baca bagi masyarakat dan juga sebagai upaya nyata dalam meningkatkan SDM  masyarakat karena di Pocadi telah tersedia ribuan judul buku yang disediakan dalam E-Perpustakaan," harap mantan Kabag Hukum DPRD Kabupaten Dompu itu.

Selain itu, lanjutnya keberadaan Pocadi ini bisa mengakses langsung dengan Perpusnas RI di Jakarta.


"Sebagaimana kita ketahui bahwa Perpusnas RI adalah salah satu perpustakaan terbesar se Asia Tenggara," jelasnya.

Lebih lanjut pejabat yang familiar disapa Papi Yani ini mengemukakan ditempatkannya Pocadi di Setda Dompu adalah sebuah terobosan inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

"Dihajatkan buat tamu-tamu yang mau menghadap Bupati, Wakil Bupati dan Sekda agar mereka tidak antre maka diarahkanlah tamu-tamu tersebut untuk mau mengunjungi POCADI yang ada di Setda dalam rangka menambah wawasannya," tuturnya.

Sementara itu Bupati Dompu Kader Jaelani mengharapkan kepada seluruh ASN Lingkup Pemda Dompu untuk memanfaatkan Pojok Baca Digital tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Mari dimanfatkan dengan baik dan mari kita jaga bersama," pinta Bupati AKJ. (emo).

×
Berita Terbaru Update