Negara Memanggil Bagi Lulusan Perguruan Tinggi untuk Menjadi Perwira TNI

Kategori Berita

.

Negara Memanggil Bagi Lulusan Perguruan Tinggi untuk Menjadi Perwira TNI

Koran lensa pos
Sabtu, 18 September 2021

 



Denpasar, koranlensapost.com -  Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka pendaftaran secara online mulai tanggal 13 September sampai dengan 29 Oktober 2021, khusus bagi lulusan perguruan tinggi untuk menjadi Calon Perwira Prajurit Karier TNI (PA PK TNI) sumber regular Tahun Anggaran 2021.

Bagi yang memenuhi syarat dan berminat mendaftar dengan sumber lulusan perguruan tinggi baik S-1 dan D-4, bisa mendapatkan informasi selengkapnya dan mendaftarkan diri secara online di website resmi TNI yaitu https://rekrutmen-tni.mil.id.

Demikian ungkap Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Denpasar terkait rekrutmen PA PK TNI TA 2021, Kamis (16/9/2021).

Untuk mekanisme penerimaan, diawali mendaftarkan diri secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran. Khusus calon yang mendaftar di wilayah Kodam IX/Udayana atau yang masuk dalam Panitia Daerah (Panda) zona Bali, NTB dan NTT tempat mendaftar ulang secara fisik di Ajendam IX/Udayana, Denpasar untuk Provinsi Bali, bagi yang di Provinsi NTB bertempat di Ajenrem 162/WB, Mataram dan di Ajenrem 161/WS, Kupang untuk wilayah Provinsi NTT.

Dimana saat melaksanakan daftar ulang secara fisik sesuai alamat wilayah masing-masing, agar membawa dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan yaitu menunjukkan cetakan formulir saat mendaftar online dan disertai membawa persyaratan lain sesuai ketentuan yang tertuang di alamat : https://rekrutmen-tni.mil.id.

Adapun alokasi kebutuhan dalam penerimaan Calon Prajurit PA PK TNI sumber regular TA 2021 kali ini sebanyak 92 orang terdiri dari 75 pria dan 17 wanita serta terbagi dalam 77 jurusan yaitu lulusan S-1 sebanyak 85 orang dan D-4 berjumlah 7 orang.  

“Bahwa dalam penerimaan ini, tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Untuk itu, kami mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk bersama-sama mengabdi di TNI demi negara yang kita cintai”, tutup Kapendam. (Pendam IX/Udy)