Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantap, Jalur Kamudi Bakal Segera Diaspal

Minggu, 12 September 2021 | 9:17 AM WIB Last Updated 2021-09-12T06:59:06Z

  

            Anleg Kab. Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Sos


Dompu, koranlensapost.com - Jalur ekstrim menuju Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2021 ini. 

Demikian informasi yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Dompu 
Muhammad Ikhsan, S. Sos.

"Peningkatan jalan untuk jalur Kamudi insha Allah akan dikerjakan tahun ini bahkan sudah ditender dan dibuatkan kontraknya. Inshallah pengaspalan," ujar Legislator Utusan Partai NasDem dua periode tersebut.
Jalur Kamudi (foto 2019) sudah beberapa kali diturunkan (dikeruk) agar tidak terlalu curam

Ikhsan menyebutkan proyek pengaspalan jalur itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2021 yang menjadi program pemerintah atas usulan dari masyarakat dan diperjuangkan oleh DPRD Kabupaten Dompu agar diprioritaskan.

"Sebenarnya direncanakan tahun 2020 lalu, tetapi karena pandemi Covid -19 sehingga terjadi refocusing anggaran akhirnya dilaksanakan tahun 2021 ini," 
tuturnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah merespon kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama warga Dusun Kamudi.


Dikemukakan Ikhsan, perjuangan peningkatan Jalur Kamudi telah dilakukannya melalui usulan Program Pokir tahun 2016 dan 2019 lalu dan sudah terlaksana sesuai harapan. Namun gerusan air hujan mengikis sedikit demi sedikit jalur tersebut.

"Selain hujan dikarenakan juga kondisinya yang terjal atau curam makax permukaannya beberapakali dikeruk atau diturunkan," jelasnya.

Mengenai waktu pelaksanaan, dan pelaksana proyek tersebut, Ikhsan tidak mengetahuinya secara pasti. Ia meminta agar dikonfirmasikan langsung ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dompu.

"Kalau itu urusan pemerintah kami di DPRD hanya menyuarakannya saja. Bidang Bina Marga yang lebih tahu," katanya.

Kabid Bina Marga PUPR KabupatenDompu melalui Kepala Seksi Perencanaan Rihul Rahman, ST membenarkan hal itu. Ia menyebut proyek itu akan segera dimulai. Namun belum disebutkan tanggal dan bulannya secara pasti.

"Akan segera dikerjakan itu om," jawabnya singkat. (emo).
×
Berita Terbaru Update