Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus STIE YAPIS Dompu

Rabu, 11 Agustus 2021 | 2:56 PM WIB Last Updated 2021-08-11T06:56:14Z

 






Dompu, koranlensapost.com - Program Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus Sinergitas TNI - POLRI di Kabupaten Dompu bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Dompu berlangsung pada hari ini, Rabu (11/8/2021) mulai pukul 09.40 Wita.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekataan Republik Indonesia ke 76 tahun 2921 itu dihadiri oleh Bupati Dompu Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, Kepala Dinas kesehatan diwakili oleh Sekretaris Maman, SKM, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Dompu Jufri, ST, Ketua  STIE YAPIS DOMPU Ega Saiful Subhan, SE., MM, Danramil 1614-01- Dompu kapten Inf. Muhammad Yamin, Plh Pasiter Kodim 1614/Dompu Letda Inf Saefudin serta para dosen dan mahasiswa di kampus tersebut.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi goes to campus ini adalah dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke 76 yang diinisiasi oleh TNI - POLRI seluruh Provinsi NTB.

"Ini program serentak yang dilaksanakan di seluruh provinsi NTB termasuk Dompu dan kampus-kampus yang ada di NTB termasuk kampus STIE Yapis ini, karna mahasiswa merupakan  garda terdepat untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat sehungga masyarakat mau divaksin," jelas Kapolres Syarif.

Kapolres menegaskan bahwa vaksin sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari bahaya virus dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Dengan vaksin go to campus ini diharapkan agar mahasiswa bisa membantu dan mendukung kebijakan pemerintah, jangan percaya dengan issu - issu yang berkembang dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," ucapnya seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua yayasan STIE Yapis Dompu yang telah mendukung kegiatan vaksin tersebut.


Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom menegaskan bahwa kita saat ini sedang berperang. Tetapi bukan berperang melawan penjajah melainkan berperang melawan Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) ini. 

"Kami berharap masyarakat menjadi pahlawan yang memerangi virus ini. Kami juga berharap kepada adik-adik mahasiswa agar membantu dan mensukseskan program vaksinasi agar kita terhindar dari penyebaran  virus corona," pintanya.

Dikatakan Dandim bahwa vaksin dimaksudkan untuk menambah kekebalan tubuh. Oleh karena itu orang yang mau sehat harus mau divaksin.


Dandim mengemukakan pula bahwa di Kabupaten Dompu yang sudah melaksanakan vaksin adalah baru sekitar 14,5%.

"Oleh karena itu harapan kami agar adik adik  mahasiswa bisa mensosialisasikan program vaksin kepada masyarakat sehingga masyarakat Dompu mau divaksin supaya terhindar dari penyebaran  virus corona. Semoga dengan vaksin ini Dompu menjadi normal kembali sehingga kita semua bisa hidup normal kembali seperti biasanya dan adik-adik mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan belajar secara  tatap muka seperti biasanya," harapnya.

Sementara itu, Ketua  Yayasan STIE Yapis Dompu Eka Saiful Subhan,SE., MM menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program vaksinasi di kampus tersebut. 
"Semoga dengan gencarnya vaksinasi ini Dompu bisa berstatus hijau sehingga kita bisa nilai bagus untuk pembelajaran tatap muka lagi," ujarnya.


Bupati Dompu Kader Jaelani  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI - POLRI yang telah berusaha keras melakukan program vaksinasi lebih lebih kegiatan goes to kampus  yang dilakukan sekarang ini.
Dijelaskan Bupati AKJ bahwa vaksinasi adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona dgn kegiatan goes to kampus seluruh mahasiswa mau divaksin karena vaksin ini adalah cara pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona

"Saya sampaikan harapan agar kampus dan mahasiswa bisa menerima program ini sehingga kita terhindar dari penyebaran virus corona sehingga kabupaten Dompu bisa normal kembali dan bisa melaksanakan kegiatan belajar secara norml kembali.

Acara pembukaan kegiatan vaksinasi goes to campus di STIE YAPIS Dompu diakhiri dengan doa bersama pada pukul 10.20 wita. Selanjutnya acara vaksin dimulai pada pukul.10.30 Wita dengan aman dan lancar. (emo).


×
Berita Terbaru Update