Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nakhoda Baru Baznas Dompu Siap Emban Amanah

Rabu, 04 Agustus 2021 | 12:11 PM WIB Last Updated 2021-08-04T04:11:59Z

 

        Unsur Pimpinan Baznas Kab. Dompu

Dompu, koranlensapost.com - Masa bhakti Drs. H. Burhanuddin HMS sebagai Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dompu bersama 4 (empat) orang Pimpinan lainnya telah berakhir. Selama 2 (dua) periode atau 10 tahun mereka berkhidmat melayani umat. 

Kini tampuk kepemimpinan di lembaga mitra pemerintah yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh itu beralih.
Lima orang hasil seleksi telah ditetapkan oleh Baznas Pusat yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan yang diterbitkan oleh Bupati Dompu Kader Jaelani tertanggal 16 Juli 2021. Mereka adalah Drs. Dahlan HAR (Ketua Umum), H. M. Yakub H. A.Wahab, S. Ag (Ketua I),  H. Abdullah Abdul Hakim (Ketua II),  Drs. Ilham (Ketua III) dan Amir Hamzah, S.Sos (Ketua IV).

Dalam kepengurusan Baznas, kelima figur ini disebut Unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Dompu. 

"Kami siap menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon doanya semoga kami dapat menjalankan tugas dengan prinsip amanah, transparansi, dan akuntabilitas," kata tokoh yang pernah menjadi Ketua Muhammadiyah Kabupaten Dompu dua periode dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Dompu dua periode yang akan berakhir September 2021 ini.

Dikemukakan Ketua I, H. M. Yakub H. A. Wahab, S. Ag bahwa Kepengurusan baru Baznas Dompu sekarang melanjutkan program Pelaksana Tugas (Plt) tahun 2021. Program Baznas mulai Januari sampai Juli 2021 sebelum ditetapkan kepengurusan baru diamanatkan kepada Pelaksana Tugas, yakni Unsur Pimpinan Baznas yang lama.

"Tugas kami tahun 2021 ini tinggal 5 bulan melanjutkan program Plt. Kita melaksanakan yang belum selesai," jelasnya.

Sosok santun yang familiar dengan  sapaan Haji Eko ini mengatakan bahwa tugas dan amanah sebagai unsur pimpinan Baznas merupakan tugas mulia namun berat karena melayani umat. Namun amanah harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Saya rasa tugas ini lebih berat dibandingkan menjadi kepala sekolah," ujar pensiunan PNS tahun 2019 yang pernah menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Dompu dan Kepala SMPN 4 Woja tersebut. (emo).



×
Berita Terbaru Update