Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lantik Sekda, Ini Pesan Bupati Dompu

Senin, 30 Agustus 2021 | 5:23 PM WIB Last Updated 2021-09-09T00:47:12Z

 

       Bupati AKJ saat memberikan sambutan  dalam                   pelantikan Sekda Dompu


Dompu, koranlensapost.com - Gatot Gunawan Perantauan Putra dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati "Aby" Kader Jaelani (AKJ) sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu. Pelantikan dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (30/8/2021).

Dalam sambutannya Bupati AKJ menyampaikan bahwa rezeki dan jabatan adalah takdir dari Allah SWT sekaligus sebagai amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. 
"Sebagai amanah, jabatan itu memiliki tanggung jawab moral untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tulus, ikhlas dan penuh tanggung jawab, agar bernilai ibadah di hadapan Allah SWT," ucapnya.


AKJ berharap kepada Sekda yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.
"Karena dalam waktu dekat ada sejumlah pekerjaan yang sangat mendesak, dan harus segera dilaksanakan antara lain; penyusunan APBD Perubahan tahun anggaran 2021, APBD tahun anggaran 2022, juga penyederhanaan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional, program reformasi birokrasi, dan mengkoordinir penyusunan Renstra masing-masing Organisasi Perangkat Daerah serta tugas-tugas lainnya," lanjutnya.


Bupati AKJ mengakui sangat mengenal Gatot Gunawan Perantauan Putra sebagai pejabat senior yang berpengalaman, pejabat yang loyal, patuh dan taat terhadap pimpinan, dan sangat bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugas dan fungsinya sebagai pejabat pemerintah daerah. 

"Dengan keyakinan ini, saya percaya saudara akan mampu membantu saya, untuk menunaikan tugas-tugas sebagaimana yang diamanatkan dalam RPJMD tahun 2021-2026, tugas-tugas pembantuan yang diamanatkan oleh pemerintah atasan, dan tugas-tugas yang diamanatkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan lainnya, sehingga dengan upaya bersama ini, kita akan mampu mewujudkan Dompu yang Mandiri, Sejehtera, Unggul Dan Religius melalui Program Unggulan Jara Pasaka (Jagung, Porang, Sapi Dan Ikan) yang telah kita canangkan bersama," ujarnya.


Lebih lanjut dikemukakan Bupati AKJ bahwa hal penting yang juga sangat menentukan keberhasilan program dan kegiatan pembangunan adalah kedisiplinan aparatur dan kemampuan SDM Aparatur. 
"Pada kesempatan ini saya ingin tegaskan kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, agar semua Aparatur Sipil Negara di bawah tanggung jawab dan kendali Pimpinan OPD, benar-benar patuh dan taat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan juga harus mampu melaksanakan kewajibannya sebagai ASN," tandasnya.

Selanjutnya, dalam rangka penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan dari Jabatan Administrasi ke Jabatan Fungsional, dituntut kepada semua Aparatur Sipil Negara, untuk meningkatkan profesionalitas. Salah satu syarat penting untuk bekerja profesional adalah dengan menguasai informasi dan tekhnologi. Saat ini saya ingin tegaskan semua Pejabat Fungsional, Pejabat Pengawas, Pejabat Administratur Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama agar mampu memahami dan menguasai informasi dan tekhnologi," pintanya.

Di akhir sambutannya, Bupati AKJ berharap kepada semua Pimpinan OPD,  agar prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Dompu harus dipertahankan dan ditingkatkan yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan, dan predikat Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan Nilai B, terhadap capaian-capaian yang masih rendah dan kurang, harus ditangani secara serius, untuk diperbaiki dan ditingkatkan, yaitu indeks reformasi birokrasi yang masih sangat rendah dan kepatuhan terhadap pelayanan publik yang masih berada pada zona kuning. 

Selain itu, lanjutnya penertiban dan pengelolaan asset pemerintah harus tetap terus ditertibkan, baik asset tanah, rumah dinas, gedung-gedung pemerintah, maupun kendaraan dinas..

"Mengakhiri sambutan ini saya ingin mengajak kepada kita semua dan seluruh lapisan masyarakat Dompu pada umumnya, untuk mengambil bagian dalam kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yaitu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan agar kita dapat segera bebas dari wabah virus corona," pungkasnya. (emo/*).





×
Berita Terbaru Update