Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kemendikbudristek Gelar Lokakarya 4 PGP Angkatan 2 di Dompu

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 7:12 PM WIB Last Updated 2021-08-28T11:12:36Z

 


Dompu, koranlensapost.com - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Lokakarya 4 Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2 bagi Wilayah Mitra Kabupaten Dompu NTB.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PKK Dompu pada hari ini, Sabtu, 28 Agustus 2021 hingga 29 Agustus 2021 esok.

Sebagai narasumber adalah tiga orang Pengajar Praktek yakni Dr. Ikhlas Hasan, S. Pd.I, SH, M. Pd (Akademisi dari IAI Muhammadiyah Bima)), Muhammad Irwansyah, M. Pd (akademisi dari STKIP Bima) dan Margiyono (Guru SDN 01 Dompu). 

Margiyono mengatakan kegiatan ini merupakan pembekalan bagi para Guru Penggerak dalam melaksanakan aksi pembelajaran di sekolah masing-masing.

"Kegiatan lokakarya ini merupakan.yang keempat kalinya. Banyak hal yang kita lakukan hari ini yaitu berkaitan dengan aksi nyata Guru Penggerak di sekolah, hal baik apa yang telah dicapai dan tantangan apa yang dihadapi kemudian  langkah apa yang akan dilaksanakan untuk mengatasinya," jelas Margiyono.

Pada kesempatan tersebut juga para Guru.Penggerak yang menjadi peserta lolakarya menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berpihak pada murid (RPP Dereferensi), yang mencakup konten dan produk yang dihasilkannya.
Dikatakannya anak didik mempunyai karakter yang berbeda-beda sehingga perlu ada pelayanan khusus terhadap anak dengan mempertimbangkan perbedaan tersebut yang dituangkan dalam RPP Dereferensi agar anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya.
Ia menyebut Program Guru Penggerak di Kabupaten Dompu akan berlangsung selama 9 (sembilan) bulan.

"Program ini akan berakhir di bulan Desember," pungkas Margiyono. (emo).




×
Berita Terbaru Update