Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PPKM Mikro, Satgas Covid -19 Dompu Tingkatkan Operasi Yustisi

Sabtu, 10 Juli 2021 | 5:09 PM WIB Last Updated 2021-07-10T09:14:46Z



Dompu, koranlensapost.com - Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) yang lebih meluas lagi, maka Satuan Tugas Penanggulangan Covid -19 kembali meningkatkan Operasi Yustisi.

Koordinator Lapangan Satgas Covid -19 Kapten Inf. Hamzah yang dikonfirmasi media ini di sela-sela kegiatan Operasi Yustisi di Terminal Ginte pada Sabtu sore (10/7/2021) mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Dompu di masa PPKM Mikro untuk mencegah penyebaran Covid -19.

"Kegiatan ini untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan lagi seperti di Jawa dan Bali yang sekarang PPKM Darurat," jelas Pasi Ops di Kodim 1614/Dompu.


Hamzah mengatakan Operasi Yustisi digelar mulai tanggal 8 Juli sampai 1 Agustus 2021 dengan melibatkan Unsur TNI, POLRI, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP.

"Kegiatan awal ini selama 25 hari pagi sore dan malam. Kalau pagi jam 09.00 sore jam 16.00 sentralnya di Terminal Ginte tapi juga berpindah-pindah tempat," ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, petugas juga memberikan pelayanan rapid tes antigen secara gratis.

"Hari ini ada 6 orang yang dites Alhamdulillah semuanya negatif. Semoga kita semuanya negatif sehingga corona segera berakhir," kata salah seorang petugas dari Labkesda Dikes Dompu dan Sekretaris BPBD Kabupaten Dompu, Amiruddin, S. TP. (emo).
×
Berita Terbaru Update