Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 162/WB Serahkan Bantuan Sembako dan Obat Bagi Pasien Covid-19 di Desa Kuranji Lobar

Kamis, 22 Juli 2021 | 7:41 AM WIB Last Updated 2021-07-21T23:41:18Z



Lombok Barat, koranlensapost.com - Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani, S. Sos, S.H.,  M. Han melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial membantu pasien positif Covid -19 yang sedang melaksanakan Isolasi Terpadu di Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Rabu (21/7/2021) pukul 14.00 Wita.
Bantuan berupa paket sembako dan obat-obatan dari Danrem 162/WB diterima oleh Kepala Desa Kuranji Kecamatan Labuapi, H. Pathoni  didampingi oleh Dandim 1606/Mataram Kol. Arm. Ahmad Gunawan, Kasiter Kasrem 162/WB Kol Inf. Budi R dan Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf A. Mujiono.


Hadir pada acara dimaksud Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani, S. Sos, S.H.,  M. Han,  
Dandim 1606/Mataram Kol. Arm. Ahmad Gunawan, Kasi Terkasrem 162/WB Kol Inf. Budi R, Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf A. Mujiono, Pasi Log Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Tarmin, Paur Komsos Kodim 1606/Mataram Lettu Inf Zaenudin, Sekcam Labuapi  H. Risky, Kades Kuranji H. Pathoni, Kabid Yankes Lobar Sdr. Wijaya, Nakes dari Puskesmas Perampuan, Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo W.

Kades Kuranji H. Pathoni dalam sambutannya mengucapkan Selamat Datang kepada bapak Danrem 162/ WB di Desa Kuranji yang menyempatkan mengunjungi 2 ( dua ) orang warga yang sedang menjalani  Isolasi Terpadu.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuan bapak Danrem," ucapnya. 


Sebagai tanda terima kasih, Kades Kuranji memberikan cendera mata berupa keris kepada Danrem 162/WB.

Kabid Yankes Diskes Kabupaten Lobar melaporkan pula bahwa untuk mengantisipasi Covid 19 di Kabupaten  Lobar, pihaknya telah menambah tempat tidur pasien Covid 19 yang semula 45 unit menjadi 70 unit di RSP3 Gerung.

"Untuk di RS Awet Muda Narmada kami siapkan tempat Isolasi Terpadu dengan kapasitas 60 tempat tidur dan di Senggigi kami menggunakan Hotel Puri Bunga. Sedangkan untuk Isolasi Terpadu di Desa Kuranji ini akan di back up oleh Puskesmas Perampuan untuk memantau dan kami berharap kerja samanya untuk bersama sama memantau pasien covid 19," ujarnya.

Penyerahan Bantuan Sembako dan Obat obatan oleh Danrem 162/WB kepada pasien covid 19 diterima oleh Nakes dan Keluarga yang mengurus konsumsinya. 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan dari Danramil, Kapolsek,  Camat beserta jajaran yang telah bekerja sama bahu membahu untuk berusaha dalam mengurus tempat lokasi Isolasi Terpadu covid 19.

"Kami bangga terhadap pak Kades Kuranji yang merupakan sahabat saya sudah memiliki tempat Isolasi Terpadu dan itu yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah. 

Lebih lanjut dikemukakan Danrem bahwa Pemerintah Pusat yang ditindaklanjuti oleh TNI khususnya Kodam IX/Udayana menginstruksikan agar membuat tempat Isolasi Terpadu di masing masing desa.
"Bukan Isolasi Mandiri di rumah masing masing karena bisa menularkan kepada keluarganya," jelas Danrem.

Danrem berpesan agar pasien Covid -19 yang sedang menjalani perawatan selalu diberikan semangat agar lebih cepat sembuh.

"Saya pernah kena covid 19 dan dirawat di rumah sakit selama 5 hari dan saya sempatkan untuk muter-muter menyemangati teman teman yang dirawat bersama saya. Alhamdulillah mereka bisa sembuh bersamaan, dan untuk itu yang kena covid 19 harus tetap semangat," pungkas Danrem.
(emo).
×
Berita Terbaru Update