Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Milad ke 31 dan Reuni Akbar SMANSA Kempo Semarak, Diikuti 29 Angkatan

Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:33 AM WIB Last Updated 2021-06-19T04:03:55Z




Dompu, koranlensapost.com - SMA Negeri Satu Kempo hari ini, Sabtu (19/6/2021) memperingati Milad-nya yang ke-31 dirangkaikan dengan Reuni Akbar. 
Kegiatan tersebut berlangsung dengan cukup semarak karena diikuti oleh seluruh angkatan mulai tahun 1992. Diawali dengan pawai start dari Dermaga Kempo menuju SMA Negeri 1 (Satu) Kempo yang berlokasi di Desa Ta'a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. Pantauan langsung media ini, para alumni setiap angkatan nampak ceria dan bergembira ria meskipun perjalanan yang ditempuh cukup jauh sekitar 3 kilometer.
"Acara ini diikuti oleh 29 angkatan mulai tahun 1992 sampai 2020," ungkap salah satu panitia, Zulkifli, S. Pd.

Tiba di SMA Negeri 1 Dompu, para alumni mengikuti acara hiburan yang dipandu oleh presenter serba bisa Fahar (Faha) yang juga merupakan alumni sekolah tersebut.




"Pasti banyak kenangan manis yang telah kita alami selama menempuh pendidikan di sekolah ini yang tidak akan pernah terlupakan," ungkap Faha seraya berdoa semoga SMA 1 Kempo ke depan melahirkan generasi yang terbaik bagi Dompu dan Indonesia di masa mendatang.
Faha menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kepala SMAN 1 Kempo, Titik Nurhaidah, S. Pd yang telah mengemas kegiatan tersebut sehingga berlangsung dengan penuh semarak.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANSA Kempo, Andi Bachtiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni atas kebersamaan yang terjalin sehingga kegiatan Milad dan Reuni Akbar berlangsung dengan lancar sesuai yang diharapkan.




"Sebenarnya karena Covid, rencana kami tahun depan untuk pelaksanaan reuni ini. Tetapi animo teman-teman yang begitu besar sehingga dilaksanakan tahun ini," ucapnya sembari mengajak kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Alumni Angkatan 94 yang juga Ketua DPRD Kabupaten Dompu periode 2019-2024 ini mengatakan bahwa IKA SMANSA Kempo berencana akan membangun masjid di sekolah tersebut.
"Melalui kegiatan ini kami menggalang dana untuk pembangunan masjid per angkatan satu juta (rupiah) syukur-syukur lebih," ujarnya.
Acara tersebut dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

"Mudah-mudahan tiga tahun selesai," harapnya.


Andi Bachtiar dalam sambutannya pada acara tersebut mengenakan seragam SMA putih abu-abu.

Sekretaris Panitia, Taufik juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya perhelatan akbar yang menghadirkan seluruh alumni tersebut.




"Alhamdulillah semuanya semangat termasuk Alumni 2001 meskipun kostum seragamnya belum sampai," kata Kepala Desa Dorokobo ini.

Kepala SMA Negeri 1 Kempo, Titik Nurhaidah, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih tidak terhingga atas kesemangatan dan kekompakan seluruh alumni dalam mengikuti kegiatan milad dan reuni akbar itu.

"Saya berdiri di sini tidak bisa berkata apa-apa lagi atas terselenggaranya acara yang luar biasa ini. Terima kasih kepada para alumni terutama kepada Ketua IKA dan bapak ibu guru SMA 1 Kempo," ujarnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan harapan untuk SMA 1 Kempo. Ia mengatakan di usianya yang ke 31 ini, SMA Negeri Satu Kempo memasuki babak baru. Sudah tidak muda lagi. Sejak berdirinya punya tujuan yang jelas yaitu mencerdaskan anak-anak bangsa adalah tugas sekolah ini. Tidak hanya cerdas dari segi kognitif semata tetapi menjadi generasi unggul yang sukses di masa depannya. 


"Memiliki akhlak sikap yang baik adalah tujuan pendidikan itu sendiri. Itu juga yang menjadi harapan SMA 1 Kempo," 
Di usia yang perlahan menua ini ia berharap seluruh alumni dan para siswa untuk menjaga baik-baik nama sekolah. 


Acara Milad ke 31 yang dirangkaikan dengan Reuni Akbar ini juga dihadiri dan dimeriahkan oleh para alumni dari sekolah lain di Kabupaten Dompu. (emo)







×
Berita Terbaru Update