Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mantapkan Pelaksanaan MTQ Ke 12, Camat Raba Gelar Technical Metting

Kamis, 03 Juni 2021 | 8:53 AM WIB Last Updated 2021-06-03T01:03:59Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Pelaksanaan MTQ ke 12 Tingkat Kecamatan Raba Kota Bima tahun 2021, dipusatkan di Kelurahan Rite, yang akan dibuka resmi Walikota Bima nanti malam, Kamis (3/6/2021). 

Untuk memantapkan pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di Kelurahan Rite, Pemerintah Kecamatan Raba dan LPTQ Kecamatan Raba menggelar Technical Metting. 


Camat Raba, H. Ahmad, S.Ag, MM menjelaskan, bahwa pelaksanaan MTQ ke 12 Tingkat Kecamatan Raba Kota Bima, insya Alloh akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni 3 - 5 Juni 2021 bertempat di Kelurahan Rite. 


Mantan Kabag Kesra ini menambahkan, bahwa sedianya Bapak Walikota Bima hadir membuka resmi, namun karena ada kegiatan mendadak di luar daerah, beliau mewakilkan kepada Assisten I Setda Kota Bima. 


Camat juga menyampaikan bahwa Technical Metting ini lazim dilaksanakan setiap akan dimulainya MTQ, bertujuan memantapkan persiapan dan teknik bagi para Official, Seksi Musabaqah dan Dewan Hakam, termasuk Lurah, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, ungkapnya. 


Dalam Technical Metting ini kami selaku Pemerintah Kecamatan bersama Sekcam Raba sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Raba mengundang Seksi Musabaqah, Para Official 11 Kelurahan, dan Lurah, ungkap Camat.  


Atas nama Pemerintah Kecamatan Raba, Camat menyampaikan terima kasih ketua LPTQ Kecamatan Raba yang memfasilitasi technical meeting. Tentu alur kegiatan tsb, menurut H. Ahmad, ditentukan di technical meeting, antara lain persyaratan peserta, pengesahan peserta, schedulle kegiatan, penentuan nomor undi peserta hingga teknik pelaksanaan lomba, urainya. 


Camat Raba mengajak seluruh elemen, agar mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 12 tingkat Kecamatan Raba yang sempat tertunda akibat sesuatu dan lain hal, dan kami memohon maaf tidak dapat melaksanakan serentak dengan 4 Kecamatan lainnya di Kota Bima. 



Komitmen saya selalu Camat, karena ini program formil dan agenda yang harus dilaksanakan, dan pagu anggaran sudah tersedia, Alhamdulillah pelaksanaan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai pagi, sore hingga malam hari, tentunya tetap menerapkan Prokes Covid-19. 


Untuk kelancaran kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Raba, kami telah mengantongi rekomendasi dan ijin dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima. dan telah mengajukan surat ijin kepada Sat Pol PP sebagai Tim Pemantau. termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas disiagakan selama pelaksanaan MTQ, terang Camat Raba. 


Adapun mata lomba yang akan dilombakan, yakni : 1. Cabang Tilawah a. Golongan Tartil Pa/ Pi, b. Golongan kanak-kanak Pa/ Pi, c. Golongan Remaja Pa/ Pi, d. Golongan Dewasa Pa/ Pi. 2. Cabang Tahfidzul Qur'an, a. Golongan 1 Juz dan Tilawah, b. Golongan 5 Juz dan Tilawah. Adapun selain mata lomba yang disebutkan, seperti lomba kasidah, dsb, ditiadakan termasuk tidak ada Mars MTQ. 


Untuk menjaga protokol kesehatan,  kegiatan dilaksanakan di Masjid dan tidak menggunakan kursi, ungkap Camat. 


Camat Raba, H. Ahmad, S.Ag, MM menyampaikn terima kasih atas pro aktif kita semua, sejak MTQ kelurahan dan menghasilkan duta yang akan berlaga di tingkat Kecamatan Raba ini, saya juga berharap melalui MTQ tingkat Kecamatan Raba ini akan memilih Qori dan Qoriah terbaik yang akan menjadi duta di tingkat Kota Bima, harapnya. 


Semoga dengan MTQ ke 12 tingkat Kecamatan Raba dapat menjadi syiar Islam dan meneguhkan tali silaturrrahim bagi kita semua.   

Terima kasih juga disampaikan khusus lurah, kami mohon lurah dapat memberi motivasi kepada warganya, Harap H. Ahmad. (SUKUR) 


×
Berita Terbaru Update