Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wali Kota Bima Setorkan Zakat Maal dan Zakat Fitrah Melalui Baznas

Minggu, 09 Mei 2021 | 8:38 PM WIB Last Updated 2021-05-09T12:40:47Z

 

Kota Bima, Lensa Pos Online - Sadar akan pentingnya mengeluarkan zakat sebagai kewajiban bagi setiap Muslim. Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, atas nama pribadi dan keluarga menyetorkan zakat mal dan zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima, sabtu (8/5/2021).

Penyetoran kewajiban zakat oleh orang nomor satu di Kota Bima ini, diterima langsung Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin, S.Sos, MM disaksikan pengurus Baznas di Aula Baznas Kompleks Masjid Agung Al Muwahidin Kelurahan Paruga Kota Bima.


Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan, bahwa Zakat merupakan kewajiban setiap umat Muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita, utamanya para mustahik (penerima zakat). HML berharap, zakat yang dihimpun, dan dikumpulkan oleh Baznas Kota Bima, dapat disalurkan dengan sebaik-baiknya kepada yang berhak, demi membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan saat ini akibat Dampak Covid-19, ujar Walikota.


HML juga mengajak masyarakat untuk menyerahkan Zakat melalui Baznas, agar lebih aman, teratur dan tepat sasaran dalam penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan untuk menyempurnakan ibadah puasa kita kepada Allah SWT, ungkapnya.


Walikota pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ Ibu penyetor zakat, baik zakat fitrah maupun zakat maal. Dan tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih banyak, Kepada Unit Pengumpul Zakat diseluruh Masjid, Mushollah di Kota Bima, telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan apa yang menjadi tugas, dan amanat tersebut menjadi amal ibadah kita semua, dan Selamat menjalankan ibadah puasa, dan Ibadah-ibadah lainnya, semoga mendapatkan Rahmat dan kasih sayang dari SWT, Amiin, pungkas Wali kota.


Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Bima, H. Nurdin, S. Sos, MM, mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, telah menyetorkan secara langsung Zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Maal, sekaligus silaturahmi bersama kami Pengurus BAZNAS Kota Bima ini.


Semoga ini menjadi bernilai ibadah antara Pengurus BAZNAS Kota Bima, dan Walikota Bima HML. H. Nurdin, mengatakan apa yang menjadi arahan dari Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, dapat kami implementasikan dalam bentuk nyata.


Memang itu menjadi tugas kami sebagai pengelola, dan pengumpul Zakat baik Zakat Fitrah, maupun Zakat Maal, setelah itu, insya Allah kami salurkan kepada yang berhak menerima.


Semoga apa yang menjadi dukungan Walikota Bima ini, sebagai motivasi kami pengurus BAZNAS Kota Bima. Juga tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada UPZ, pengurus Masjid dan Mushollah di seluruh Kota Bima, yang telah membatu BAZNAS Kota Bima mengumpulkan Zakat, baik Zakat Fitrah, maupun Zakat Maal, tersebut. Tutup H. Nurdin, (TIM)

×
Berita Terbaru Update