Pasca Banjir, PLN Bergerak Cepat Untuk Pemulihan Kelistrikan

Kategori Berita

.

Pasca Banjir, PLN Bergerak Cepat Untuk Pemulihan Kelistrikan

Koran lensa pos
Senin, 05 April 2021

 

Bima, Lensa Pos Online - Banjir yang terjadi pada jumat, (02/04/2021) di wilayah kabupaten Bima mengakibatkan kurang lebih 7.500 pelanggan dan 54 Gardu PLN terdampak, selain itu sebanyak 20an tiang roboh. untuk mengatasi hal tersebut PLN Bergerak cepat dengan mengerahkan Sebanyak 80 personel Untuk pemulihan kelistrikan di wilayah terdampak Banjir Bima. Tim tersebut merupakan gabungan dari seluruh Unit PLN. 

Pada tahap awal PLN melakukan pemadaman di gardu yang terendam air untuk mengamankan masyarakat dari aliran listrik. setelah banjir mulai surut dan kondisi dinilai aman, tim langsung bergerak untuk pemulihan gangguan. 

Progres sampai saat ini penormalan sudah mencapai lebih dari 90 %. Terakhir pada Minggu 04/04/2021 pukul 20.00 Wita Desa Campa yang terisolir karena jembatan putus dan mengalami roboh 4 tiang juga sudah bisa dinyalakan dan terang kembali.



Untuk hari ini, senin (05/04/2021) tim PLN berfokus untuk penyelesaian pekerjaan tiang roboh belasan tiang di Kecamatan monta dan Kecamatan Langgudu, dan diharapkan hari ini semua progres pemulihan sudah selesai 100% dan masyarakat dapat kembali menggunakan listrik. (TIM)