Alumni Setukpa Polri WSW 47 NTB Bantu Korban Banjir Bima

Kategori Berita

.

Alumni Setukpa Polri WSW 47 NTB Bantu Korban Banjir Bima

Koran lensa pos
Jumat, 09 April 2021

 

Bima, Lensa Pos Online - Alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Sukabumi angkatan ke 47 yang bernama WIRA SATRIA WICAKSANA khusus yang bertugas di Wilayah Polda NTB hari ini melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan Sembako dan juga uang santunan kepada korban banjir di Kabupaten Bima. 

Angkatan 47 NTB tersebut mendelegasikan salah satu anggota terbaiknya yang saat ini menjadi Kapolsek Pertama di NTB atas nama IPDA MUH. SOFYAN HIDAYAT, S.Sos untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir Bima.


Bantuan yang didistribusikan oleh WSW 47 NTB tersebut yaitu sembako yang berjumlah 70 (tujuh puluh) paket diperuntukkan untuk 70 KK. Selain itu, menurut SOFYAN yang langsung terjun ke lokasi, bantuan lain yaitu uang santunan (tidak mau disebutkan nominal) kepada sebanyak 11 (sebelas) orang korban yang masuk kategori rusak parah pada bangunan rumahnya.


WSW 47 NTB melalui perwakilannya Kapolsek Pekat menyambangi dan membagikan bantuan di tiga titik lokasi yaitu Dusun Kampo Sigi Desa Dena Kec. Madapangga sebanyak 20 (dua puluh) KK, Kampo Kancobo Desa Dena Kec. Madapangga sebanyak 15 (lima belas) KK dan Dusun Sambitangga Desa Rade Kec. Madangga sebanyak 35 (tiga puluh lima) KK


Menurut SOFYAN bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin angkatannya atas musibah banjir yang terjadi di Kab.Bima. Dalam hal ini, harapannya dengan adanya bantuan tersebut sedikit meringankan beban bagi mereka yang tentunya masih membutuhkan uluran tangan. Selain kepada warga Dena dan Rade, disampaikan oleh Kapolsek Pekat bahwa bantuan untuk meringankan beban juga diberikan kepada seorang warga Desa Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima atas nama ASMADI yang rumahnya sudah rata dengan tanah bahkan ternak ayamnya hanyut terbawa arus. Satu lagi yang diberikan bantuan santunan seadanya yaitu seorang warga Ling. Jado Kel. Dorotangga Kec. Dompu Kab.Dompu atas nama MALIK yang rumahnya juga rata dengan tanah akibat  longsor.


Terkait aksi sosial WSW 47 Polda NTB tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Desa Dena ABDUL HARIS dan juga beberapa tokoh masyarakat di Desa Rade. Lewat kesempatan tersebut, disampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada rekan2 Perwira angkatan ke 47 Polda NTB atas kepeduliannya terhadap para korban banjir di Desa Dena maupun Rade. (SUKUR)